Pemkot Siapkan Warga Tanggulangi Bencana

0
139

Totabuanews.com, Kotamobagu – Berbagai kegiatan dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat diwilayah Kotamobagu, terus dilakukan oleh pemerintah kota (Pemkot) Kotamobagu dibawah pimpinan walikota Kotamobagu Drs Hi Djelantik Mokodompit ME. Hal ini tercermin dari kegiatan yang digelar Pemkot Selasa (11/12/12), yakni sosialisasi tentang penanggulangan bencana.

Pantauan TotabuaNews, acara yang digelar oleh Badan Penanggualangn Bencana Daerah (BPBD) Kotamobagu, bekerja sama dengan Instansi terkait lainya seperti, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan Dinas Tata Kota, bertujuan untuk penyebarluasan informasi terkait dengan potensi bencana di daerah itu.

Disela-sela kegaiatan tersebut, Sekretaris BPBD Ir Wayan Darma kepada harian ini menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjadikan masyarakat Kotamobagu menjadi masyarakat yang tangguh terhadap bencana, “Apalagi pada cuaca saat ini yang tak menentu, yang bisa menimbulkan kekahwatiran bagi masyarakat akan adanya bencana,” ungkap dia.

Lanjutnya lagi, sehingga pihak BPBD selaku koordinator apa bila terjadi bencana, bekerja sama dengan pihak terkait lainnya untuk membrikan pencerahan atau sosialisasi kepada Lurah dan Sangadi untuk menangani bencana,

“Pada dasarnya kegiatan penganggulangan bencana adalah pekerjaaan bersama lintas sektor, masyarakat sebagai pelaku utama penanggulanagn bencana, bisa tanggap apabila terjadi satu bencana. Sehingga tidak akan terlalu berharap kepada pemerintah. Sebab pemerintah hanyalah mengkoordinir atau membantu. Dan masaalah bencana adalah urusan bersama,” tandasnya. (konny/Jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.