Penanganan Pandemi Covid-19, Bupati VAP : Bantuan Pangan Masih Terus Di Salurkan

0
14
Loading...

TNews,Minut – Walaupun menuai kritikan miring, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) tidak patah arang dan terus menyalurkan bantuan pangan untuk masyarakat di 10 Kecamatan se-Minut, yang memprihatinkan akibat terdampak bencana non alam, yakni penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang menjadi Pandemi dunia. Rabu (03/06/2020) Kali ini, sasaran penyerahan bantuan pangan masyarakat terdampak Covid-19 di Kecamatan Kauditan.

Bupati Minut DR. (H.C) Vonnie Anneke Panambunan, STh (VAP) ketika menyerahkan bantun ini mengatakan dirinya telah menginstruksikan kapada Dinas Pangan selaku penanggung jawab bantuan, untuk terus menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat yang terkena dampak penyebaran Covid-19 yang bvenar-benar membutuhkan bantuan, sesuai dengan data yang ada di tiap desa/kelurahan yang dimasukkan ke kabupaten melalui pemerintah kecamatan.

‘’Sampai saat ini masih terus di salurkan oleh Dinas Pangan Minut untuk masyarakat dan ini tidak membeda-bedakan, tetapi disesuaikan dengan ketersediaan bahan sembako sebab dalam kondisi saat ini, kami sangat tergantung stok pangan dari distributor apalagi banyak pabrik penghasil bahan makanan juga mengalami kesulitan produksi, namun yang pasti bantuan kepada masyarakat Minut yang saya cintai ini, tetap disalurkan dalam kondisi apapun dan bergilir,” ujar Bupati

Selain menegaskan penyaluran bantuan pangan, VAP mengajak seluruh rakyat Minut untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan, sesuai dengan agama dan keyakinan masing-masing dan bermohon agar Pandemi Covid-19 ini segera berlalu dan Minut dapat dipulihkan sehingga kehidupan dapat Kembali berjalan normal.

“Saya berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19. Kepada seluruh masyarakat selalu melaksanakan protokol kesehatan dan tetap patuh pada aturan seperti bekerja dari rumah, tetap dirumah, tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah, jaga jarak kemudian menghindari kerumunan serta sesering mungkin cuci kita mencuci tangan dengan sabun minimal. Saya juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama berdoa, memohon kepada Tuhan agar pandemi virus Corona ini cepat berakhir dan torang samua boleh beraktivitas seperti biasa.”, tegas Bupati VAP.

Sementara itu kepala dinas Pangan Ir. Johana Manua MSi di dampingi Sekretaris Agustin Tiwow SIP MAP mengatakan bantuan yang diserahkan kali ini untuk kecamatan Kauditan, diharapkan segera dibagikan ke masyarakat oleh pemeringah desa dengan pengawasan pemerintah kecamatan serta unsur penegak hukum sehingga bantuan benar-benar sampai kepada masyaraklat penerima sesuai dengan data yang ada di tingkat kecamatan dan diserahklan oleh pemerintah desa.

“Bantuan untuk masyarakat terus di salurkan dengan mekanisme diserahkan kepada pemerintah setempat untuk selanjutnya dibagi ke masyarakat penerima sesuai data yang dikirim ke kecamatan dan kabupaten,’’ jelas Manua. (PCV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.