Pengadaan Tenda Desa Sumber Makmur Mencapai 100 Juta Dipertanyakan

0
37

TNews.KABUPATEN KAUR- Memanfaatkan Dana Desa (DD) tahap II tahun 2023. Pemerintahan Desa Sumber Makmur Kecamatan Muara Sahung Kabupaten Kaur, mengalokasikan pengadaan Tenda dan kursi plastik yang menelan anggaran mencapai 100 juta.

Namun disayangkan Kepala Desa Sumber Makmur Gusman, saat dikonfirmasi awak media dikediamannya, minggu (04/6/2023), Tidak mengetahui kualitas dan jenis besi tenda yang dipakai. Hal ini tentu menjadi pertanyaan publik, selain anggaran yang mencapai 100 juta untuk pengadaan 5 lokal tenda yang diperkirakan harga satuan tenda mencapai 20 juta rupiah yang belum diketahui kualitas dan jenis tenda tersebut.

Kepala Desa Sumber Makmur Bapak Gusman, Saat dikonfirmasi dikediamannya, minggu (04/6/203), Gambar: Mr. Mish

Gusman membenarkan Dana Desa (DD) Tahap II tahun 2023 Desa Simber Makmur digunakan untuk pengadaan tenda dan kursi plastik. ” Ya betul Dana Desa (DD) tahap II ini kita anggarkan khusus untuk pengadaan tenda dan kursi. Tenda 5 lokal dengan harga satuan kurang lebih 20 juta, dan sampai saat ini baru 2 lokal yang selesai, untuk 3 lokal lagi masih dalam proses pembuatan, namun untuk kualitas dan jenis tendanya saya tidak paham, yang jelas saya pesan yang bagus. Ujar Gusman.

Melihat gelagat kades sumber Makmur yang terkesan menutup-nutupi kejelasan pengadaan tenda terkait kualitas dan jenis besi yang dipakai, hal ini tentu menjadi pertanyaan bahkan diduga ada kemungkinan ada permainan didalam pengadaan tersebut, Terlebih lagi sebelum awak media pamit Kades Sumber Makmur Gusman mengatakan, ” Untuk masalah tenda ini, Tolong jangan dimuat di media dulu, Hormati saya. Ujar Gusman.

Reporter: Mr. Mish

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.