Perkuat KEK Pariwisata Likupang, Bupati Minut “Gandeng” Sintesa Grup

0
285

Joune Ganda Tandatangani MoU dengan Dirut PT. Minahasa Permai Resort Development 

TNews, Minut – Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda, SE didampingi Wakil Bupati Kevin W Lotulung, mewakili pemerintah kabupaten Minut, Selasa (21/09/2021) di Hotel Sintesa Peninsula Manado, menanda tangani Memorandum Of Understanding (MoU) dengan PT. Minahasa Permai Resort Development (MPRD) yang merupakan salah satu anak perusahaan PT. Widjajatunggal Sejahtera (Sintesa Group) yang diwakili Direktur Utama PT. MPRD Martina Wijaya.

MoU berupa hibah sebidang tanah di Desa Pulisan, Kecamatan Likupang Timur seluas 60.000 meter persegi, diyakini merupakan langkah pendukung terhadap percepatan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Likupang sebagai salah satu kawasan super prioritas dalam pembangunan

Menurut bupati Joune Ganda, tujuan penandatanganan nota kesepahaman ini, adalah kerja sama antara Kabupaten Minahasa Utara dengan PT. MPRD, dalam hal peningkatan fasilitas penunjang pariwisata di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Likupang.

“Dengan momentum serta keseriusan dari pemerintah dan PT MPRD, serta mendapatkan dukungan masyarakat, KEK Likupang ke depan bisa menjadi destinasi pariwisata andalan Indonesia di kawasan Timur, yang akan lebih dikenal, baik di dalam negeri maupun di mancanegara,” tutur JG didampingi KWL.

Minahasa Permai Resort Development ini didirikan tahun 1992 sebagai proyek ambisius pendiri Sintesa Group, Johnny Widjaja. Dengan visi untuk mengembangkan kawasan terintegrasi pariwisata yang ramah lingkungan. Tahun 2014, visi itu perlahan menjadi nyata melalui konsep bisnis eco-tourism yang memadukan alam dan budaya, sebagai visi usaha MPRD.

Di tahun 2019, pemerintah Indonesia memberikan izin khusus di Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata (KEK) Likupang, yang juga menjadi wilayah super prioritas destinasi wisata-wisata Indonesia. Izin pengembangan diberikan untuk membangun dan mengembangkan Kawasan Ekonomi Khusus Likupang, tepatnya di Tanjung Pulisan, Minut.

MPRD sendiri merupakan salah satu perusahaan yang bernaung di bawah bendera Sintesa Group (PT. Widjajatunggal Sejahtera) yang adalah salah satu perusahaan investasi strategis terkemuka, yang mengelola beragam portofolio bisnis di seluruh Indonesia yang berusia 100 tahun, yang dibangun di atas komitmen untuk menjadi Perusahaan Unggul yang Berkelanjutan. (MT/sgc)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.