Persoalan Tabang, Warga Poybes II Jadi Khawatir

0
157

kerusuhanTotabuanews.com, Kotamobagu – Adanya konflik horizontal yang terjadi di Desa Tabang, Kecamatan Kotamobagu Selatan, menimbulkan khawatiran bagi masyarakat desa Poyowa Besar II. Apalagi kejadiannya berada didaerah perbatasan desa mereka dengan Tabang.

“Memang kami tidak terkait dengan masalah mereka yang di Tabang. Akan tetapi kejadian itu berada di perbatasan sehingga ini membuat kami khawatir,” ujar salah satu warga Poyowa Besar II.

Menurutnya lagi, keadaan ini kemungkinan akan lebih berpengaruh pada stabilitas kemanan di Desa Poyowa Besar II, sebab pihak kepolisan yang melakukan penjagaan berada, berada di daerah berbatasan. “Yang nanti kalau masa dari Tabang menyerang pihak kepolisian, akan berdampak bagi masyarakat Poyowa Besar. Sebab, nantinya bentrok akan mengarah ke desa Poyowa Besar. Dan secara otomtis, masyarakat Poyowa akan terpancing,” jelas lelaki bertubuh sedang itu.

Disisi lain, dengan adanya hal tersebut, Kepala Desa Poyowa Besar II menghimbau kepada warganya, untuk tidak terpancing dengan situasi yang terjadi di desa tetangganya itu. “Kita di Poyowa tetap tenang, jangan mudah terpancing. Karena itu adalah permasahan mereka. Biarlah pihak yang berwenang menyelesaikannnya,” ujar Angkato. (konny/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.