Perwakilan DPRD Kabupaten Kaur Hadiri Musrenbangcam Kaur Selatan

0
22

TNews. KABUPATEN KAUR- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kaur menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (MUSRENBANGCAM) Kecamatan Kaur Selatan Tahun 2023, Bertempat Di Kantor Camat Kaur Selatan Kabupaten Kaur.

Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan kaur selatan, mengusung tema “Mendorong Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia, Pengembangan Ekonomi Kreatif, Iptek dan Inovasi, Turut Hadir dalam Musrenbangcam kaur selatan, Kepala dinas perkim, PUPR Kabupaten Kaur, Kepala Dinas Pertanian, DPRD Kabupaten Kaur, Puskesmas Kaur selatan, dan Unsur Tripika.

Dalam sambutannya Perwakilan DPRD Kabupaten Kaur, Firjan Eka Budi AP.,SE., Mengatakan, Dengan adanya Musrenbangcam ini jangan dijadikan agenda rutin tahunan atau pemenuhan regulasi semata, namun harus benar-benar menghasilkan kebijakan perencanaan pembangunan yang sepatutnya menjadi skala prioritas pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat, Sehingga output nya terencana dan terukur apa yang di kehendaki masyarakat itu sendiri.

“Musrenbang ini jangan dijadikan sekedar agenda rutin tahunan, atau pemenuhan regulasi, sebaiknya lebih mengedepankan kebijakan-kebijakan perencanaan yang matang, prioritas, dan bermanfaat bagi masyarakat, sehingga ouputnya terencana dan terukur, berdasarkan kebutuhan yang dikehendaki masyarakat itu sendiri,” ujarnya.

Sementara Camat Kecamatan Kaur Selatan, Renra Agung, SSTP., MPSSp. Menyampai dalam sambutannya dengan adanya Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan Kaur Selatan Pada Tahun 2023 ini adalah langkah awal untuk menuju kaur lebih baik lagi dan untuk perencanaan ada beberapa yang sudah kita sepakati untuk diprioritaskan.

“Kedepan ada beberapa prioritas pembangunan yang sudah kita sepakati salah satunya yaitu dari penangan banjir di empat titik, peningkatan jalan, pelebaran empat unit Jembatan, dan juga pembangunan Dermaga Nelayan.

Reporter: Mr.Mish

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.