Petrus Macarau Hibah Tanah Untuk Gereja di Kampung Halaman Desa Sarawet Likupang

0
60

“Kami keluarga tentunya berharap dengan ini, nama Tuhan semakin ditinggikan dan Kemuliaan Tuhan semakin diagungkan. Semoga menjadi berkat untuk jemaat dan warga desa Sarawet,” kata PDM akronim untuk Petrus, yang masih populer hingga saat ini.

TNews, Minut – Ketika tanah kerap menjadi sengketa, bahkan banyak orang harus berjibaku dengan gugatan hukum demi memenangkan persoalan lahan, Petrus Defny Macarau, SE.MM didampingi Ine Winerungan sang istri, lebih memilih menghibahkan tanah keluarga ke pihak gereja GMIM Baitel Sarawet di Wilayah Likupang Satu, kecamatan Likupang Timur Minahasa Utara, Sulawesi Utara, ditandai dengan penyerahan sertifikat tanah yang diterima langsung Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Baitel Sarawet, Pendeta Mahwati Tonapa-Senda, STh, disaksikan pihak keluarga dan Hukum Tua desa Sarawet serya jemaat, Minggu (07/08/2022),.

Dilansir dari BeritaManado.com, penyerahan pernyataan hibah dan sertifikat tanah dilaksanakan ketika pasangan Pelayan Khusus di GMIM Bethesda Taas ini, pulang kampung halaman dan beribadah Minggu bersama.
“Ini sebenarnya Nazar yang harus dilaksanakan oleh pihak keluarga kami setelah dalam musyawarah sudah disetujui menghibahkan tanah ini untuk gereja yang posisinya bersebelahan,” ujar Petrus Macarau putra Sarawet Likupang, yang sempat naik elektabilitasnya ketika perhelatan Pilkada di Minut ini.
“Kami keluarga bersukacita dan tentunya berharap dengan ini, nama Tuhan semakin ditinggikan dan Kemuliaan Tuhan semakin diagungkan. Semoga menjadi berkat untuk jemaat dan warga desa Sarawet,” kata PDM akronim untuk Petrus, yang masih populer hingga saat ini.
Ketua BPMJ GMIM Baitel Sarawet Pdt. Mahwati Tonapa-Senda, menyebutkan pihaknya, sangat berterima kasih dan bersyukur kepada Tuhan karena atas kehendakNya sehingga pihak keluarga dapat melaksanakan sesuai dengan yang telah direncanakan.
“Kami yakin ini adalah Kemurahan Tuhan, sehingga hal yang baik ini dapat terlaksana. Tentunya dengan bertambah luasnya tanah gereja, kami melalui panitia pembangunan dapat merencanakan dan menata kembali bangunan gereja seiring dengan bertambahnya jumlah jemaat yang ada. Kami mendoakan keluarga tetap dalam perlindungan dan berkat Tuhan,” kata Pendeta Mahwati.
Salah satu tokoh masayarakat desa Sarawet Jois Rondonuwu ternyata memiliki kesan positif dengan Keluarga Macarau yang ternyata bukan baru kali ini melakukan hibah tanah di desanya.
“Keluarga ini memang sudah terkenal sebagai pelayan Tuhan sejak dulu dan sudah kali kedua menghibahkan tanah sesudah ayah mereka. Tak hanya itu, salah satu keluarga yakni almarhum Hanny Macarau sebagai pendeta, sering pulang kampung dan berbagi berkat baik jasmani maupun rohani di Sarawet,” jelas Rondonuwu. (Disunting oleh Meiyer Tanod)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.