Pilkada Bolmut Maju Satu Hari

0
174

Totabuanews.com, Boroko – Pemilihan kepala daerah (Pilkada ) di kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) di majukan pada 8 Mei 2013 mendatang. Sebelumnya, agenda pesta demokrasi lima tahunan ini dijadwalkan pada tanggal 9 Mei 2013, namun karena beberapa pertimbangan, sehingga KPU dan Pemkab sepakat untuk mengubahnya.

Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemkab Bolmut Fadly Binolombongan, menjelaskan sudah kesepakatan antara Pemkab dengan pihak KPUD. Karena jadwal akan dimajukan satu hari dari agenda yang sudah ditetapkan. Ini dikarenakan karena pada 09 bertepatan dengan tanggal merah yakni tepatnya peringatan Kenaikan Isa Al Masih.

” Sudah ada kesepakatan untuk dimajukan. Karena jadwal tanggal 09 bertepatan dengan peringatan kenaikan Isa Al Masih,” kata Fadly.

Dengan demikian tidak mungkin kata Fadly, pelaksanaan Pilkada akan bersamaan dengan Pelaksanaan Ibadah oleh umat Kristiani sehingga dimajukan,tambahnya lagi.

Secara terpisah, Sekretaris KPU Bolmut Nazarudin Maloho membenarkan perubahan jadwal Pencoblosan.

“Benar, memang kita majukan satu hari karena tanggal 09 Mei itu bertepatan hari Kenaikan Isa Almasih,” tandas Maloho. (Eking/hsd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.