Pimpinan dan Anggota DPRD Bolmong Ikuti Bimtek SIPD

0
102
Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling saat menghadiri Bimtek SIPD.

TNews, BOLMONG — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Welty Komaling bersama anggota DPRD mengikut Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD), Selasa (08/06/2021) yang dilaksanakan di Hotel Quality Manado.

Kegiatan Bimtek tersebut diketahui akan berlangsung tiga hari dengan menghadirkan dua pemateri dari Pusat data dan Informasi (Pusdatin) Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Bimtek itu dibuka langsu Sekda Tahlis Gallang, dihadiri para pimpinan OPD dan Kasubag Program di masing-masing OPD.

Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling sangat menyambut baik kegiatan tersebut. Dia mengatakan Bimtek SIPD itu bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait dengan penyusunan RKPD.

“Dimana dalam penyusunan rancangan awal yang mencangkup didalamnya penelaahan pokok-pokok pikiran DPRD yang diatur dalam Pasal 178 Peraturan Menteri Dalam Negeri No 86 Tahun 2017. Kegiatan ini merupakan agenda untuk memperdalam materi tentang SIPD untuk Penyusunan APBD Bolmong kedepan,” ungkap Welty.

Adapun materi sosialisasi dan pelatihan untuk melakukan percepatan melalui integritas proses penyusunan perencanaan pembangunan daerah melalui SIPD guna efektivitas pelaksanaan tugas dan fungsi koordinasi dan pembinaan, serta pengawasan penyelenggaraan pemerintahan di daerah.

Pada kesempatan tersebut narasumber memaparkan secara mendalam tentang SIPD. Teori yang disampaikan diikuti praktek entri langsung di aplikasi SIPD.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.