Polres Lakukan Pengamanan Ekstra di KPU

0
172

polisiTotabuanews.com, Boroko – Jajaran kepolisian Polres Bolmong akan dikerahkan untuk melakukan pengamanan di kantor sekretariat Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) saat penutupan pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati senin (14/1) hari ini.

Seperti pengamanan disaat pembukaan pendaftaran calon pada tanggal 08 januari pekan lalu, sebanyak 80-an anggota sengaja didatangkan langsung dari Polres Bolmong.

Personil yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol Iwan Manurung ini sejak minggu (13/01) kemarin sudah berada di Bolmut.

Hal ini seperti penuturan Kapolsek Kaidipang AKP G.P. Purba. “Sama seperti saat pengamanan pada pembukaan pendaftara pekan lalu, penutupan pendaftaran kali ini juga kurang lebih 80 personil akan didatangkan langsung dari Polres,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, para aparat tersebut dalam melakukan pengamanan, akan dibantu oleh seluruh aparat dari semua Polsek yang ada di Bolmut, tentunya dengan koordinasi bersama semua Kapolsek di Bolmut.

Terinformasi, pada pekan lalu 80 personil dari Polres yang datang ke Bolmut, selain melakukan pengamanan pada saat pembukaan pendaftaran calon di KPU, juga sempat melakukan razia kendaraan khususnya roda dua, terkait kelengkapan surat-suratan kendaraan, SIM dan terutama kendaraan yang menggunakan kenalpot racing. Hasilnya, mereka berhasil mengamankan puluhan kendaraan yang kedapatan melanggar aturan. (eking/hasdy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.