Polsek Matuari Gagalkan Peredaran Captikus Asal Motoling, Di Kota Bitung

0
56

Tnews, BITUNG –  Polsek Matuari Polres Bitung kembali menggagalkan peredaran minuman beralkohol jenis captikus, di wilayah hukumnya.

Barang bukti minuman tradisional yang memabukan ini, diamankan Polisi pada hari Senin (2/8/2021) sekitar pukul 16.00 Wita, di belakang sebuah rumah makan di Kelurahan Menembo-nembo.

Diamankannya minuman captikus ini menurut Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, berawal dari informasi masyarakat kepada petugas Kepolisian.

Mendapat informasi tersebut, Tim Opsnal Polsek Matuari yang dipimpin oleh Aipda Candra Irawan langsung melakukan pengembangan.

Alhasil, petugas akhirnya mendapati barang bukti minuman cap tikus yang sudah dikemas dengan menggunakan plastik dan dilapisi dengan karung sebanyak 8 buah, dimana masing-masing karung berisi sekitar 25 liter.

Polisi juga mengamankan seorang ibu rumah tangga berinisial IR, dimana menurutnya, minuman beralkohol jenis captikus ini diambil dari Desa Raanan Kecamatan Motoling Kabupaten Minahasa Selatan dan akan disalurkan ke warung warung di Kota Bitung sesuai dengan pesanan.

Sedangkan harga per galon menurut perempuan IR, dijual dengan harga Rp. 500 ribu. Untuk mobilisasi, perempuan IR menggunakan kendaraan pribadi jenis Kijang Innova warna hitam bernomor polisi DB 1737 BC.

“Saat ini perempuan berinisial IR bersama barang bukti telah diamankan di Polsek Matuari untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” singkat Kombes Pol Jules Abraham Abast.

PLUR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.