Program CSR PT. JRBM, Yasti Resmikan Bangunan BPU dan Kantor Desa Bakan

0
12

TNews, BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, Sabtu (09/10/2021) meresmikan Bangunan Balai Pertemuan Umum (BPU) dan Kantor Desa Bakan, Kecamatan Lolayan.

Dalam peresmian itu, Bupati Yasti didampingi General Manager (GM) PT. JRBM Irwan Lupoyo dan Anggota DPRD Bolmong Daerah Pemilihan (Dapil) Lolayan Febrianto Tangahu bersama jajaran Pemkab Bolmong.

Usai secara bersamaan menandatangani prasasti dan gunting pita sebagai tanda atas diresmikannya gedung tersebut. Bupati Yasti memberikan apresiasi atas dibangunnya gedung balai desa dan sekretariat karang taruna Desa Bakan.

“Ini merupakan wujud kepedulian perusahaan PT JRBM kepada masyarakat yang ada di lingkar tambang terutama di Desa Bakan,” ungkap Bupati Yasti.

Yasti menyebut, dia sudah dua kali meresmikan bangunan program CSR dari PT JRBM di daerah lingkar tambang.

“Ini sudah yang kedua kali. Saya berharap semoga kedepan desa-desa yang masuk daerah lingkar tambang khususnya Kecamatan Lolayan juga kecipratan bantuan CSR dari PT. JRBM agar tak ada kecemburuan,” harap dia.

Bahkan kata Bupati, jangan hanya sarana dan prasarana, tetapi pembangunan sumber daya manusia (SDM) nya. Dimana anak-anak yang berada di daerah lingkar tambang didorong agar bisa dibantu untuk melanjutkan pendidikannya hingga di jenjang perguruan tinggi.

Dalam kesempatan itu, Bupati pun mengucapkan selamat kepada pemerintah dan masyarakat desa Bakan atas dibangunnya bangunan yang bersumber dari bantuan program CSR PT. JRBM.

“Terima kasih juga kepada semua pihak yang turut berpartisipasi, sehingga gedung ini dapat selesai dan siap untuk digunakan. Tolong jaga dan rawat gedung ini karena sesungguhnya membangun gedung lebih mudah daripada merawatnya,” tegasnya.

Sementara itu, GM PT. JRBM Irwan Lupoyo mengatakan, program CSR JRBM merupakan kewajiban untuk tanggungjawab sosial kepada masyarakat lingkar tambang.

“Hari ini kita resmikan kantor desa yang anggarannya kurang lebih Rp 1,4 Miliar, untuk sekretariat karang taruna merupakan permintaan bantuan PT JRBM dan ini komitmen kami juga. Harapannya semoga bangunan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pelayanan kepada masyarakat,” kata Irwan

Menanggapi permintaan Yasti, Irwan mengungkap setiap tahun program CSR telah diaplikasikan ke seluruh desa dan merata.

“CSR itu program tahunan, sebelumnya kita program fisik, nanti kedepannya, kita akan mulai pada pembagunan SDM, sekarang pun sudah mulai jalan dengan memberikan pelatihan-pelatihan kepda petani, seperti cara bercocok tanam yang baik, itu sudah jalan setiap tahunnya,” pungkas dia.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.