Programkan Sekolah untuk Siswa Miskin

0
240
Jainuddin Damopolii
Jainuddin Damopolii

TOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Bakal calon Walikota Kotamobagu 2013 mendatang, Drs Hi Jainuddin Damopolii (jJaDi), akan merumuskan cara untuk memperhatikan siswa miskin berprestasi agar bisa mengenyam pendidikan yang lebih tinggi lagi bahkan bisa masuk ke sekolah unggulan di setiap jenjang pendidikan.

Menurut JaDi, program ini sangat penting untuk memperhatikan kualitas pendidikan di Kotamobagu. nantinya, yang akan diprioritaskan bagi siswa lulusan sekolah nonunggulan.

“Kita mengutamakan siswa yang layak untuk diperhatikan dan serta taraf pendapatan orang tuanya di bawah rata-rata,”ujar JaDi.

JaDi menjelaskan, secara detail proses perekrutan siswa miskin berprestasi dengan hasil Nilai Ujian Nasional (NUN) sesuai standar serta bisa didorong untuk melanjutkan pada sekolah unggulan, agar mereka mampu bersaing ketika diadu dengan siswa lainnya yang memiliki standar serupa.

Ditambahkan, rencana ini akan dirumuskan dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora), agar bisa tepat sasaran menerapkan kebijakan tersebut.

“Mekanisme kebijakan masih tentu perlu dikaji. sertasesui dengan alokasi anggaran instansi terkait,”pungkasnya.

(isnandar)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.