Progres Pembangunan Terminal Internasional Bandara Sam Ratulangi  Capai 78,8%

0
663

Tnews, Manado – PT. Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado Bersama PT. Adhi Karya menggelar jumpa pers bersama awak media terkait perkembangan pembangunan terminal internasional Rabu 16 Desember 2020.

Dari pantauan proyek pembangunan terminal internasional di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado ini terus dikebut.Sementara data yang diterima progres capaian pembangunan sudah mencapai 78,8% hampir mendekati 80%. Proyek pembangunan terminal di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado awalnya direncanakan akan rampung pada Desember 2020 mundur hingga April 2021. Wabah pandemi Covid-19 menjadi faktor yang menyebabkan keterlambatan ini.

Ugik Sugiarto Project Manager PT. Adhi Karya mengatakan, masih menunggu berapa alat seperti BHS dan genset yang didatangkan dari luar negeri. ” yah terjadi penundaan karena faktor pandemi Covid-19, alat alat yang sudah siap datang terkendala dampak lockdown dari negara tersebut, dan kami perkirakan pembangunan ini akan selesai pada pertengahan April 2021″.

Sementara Itu GM Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado Minggus Gandeguai pada media mengatakan, walaupun ditengah wabah pandemi Covid-19 seperti ini,  pembangunan fisik terminal ini akan dikebut hingga 80% diakhir tahun 2020. ” Secara fisik akan kami usahakan untuk menyelesaikannya diakhir tahun 2020 ini” Ungkap Minggus. Usai tatap muka bersama, para awak media berkesempatan langsung untuk visit ke lokasi proyek pembangunan terminal ini.

Diketahui pembangunan terminal Internasional Bandara Sam Ratulangi Manado, dimulai pada 10 Maret 2020 dan diprediksikan akan selesai pada April 2021. Sementara terminal ini akan dibangun dengan luas 30 meter persegi, yang diharapkan mampu mendukung sektor kepariwisataan daerah serta juga mendukung pemulihan ekonomi nasional.

PLUR 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.