Puskesmas Kotobangon Gelar Jumat Bersih

1
1000

TOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kotabangon, kecamatan Kotamobagu Timur, menggelar jumat bersih. Hal ini berdasarkan pantauan TotabuaNews Jumat, (15/02/13). Sejumlah Pegawai Puskesmas yang bekerjasama dengan pihak kecamatan dan aparat kelurahan Kotobangon, melakukan pembersihan di sekitar rumah-rumah penduduk yang dimulai sekitar pukul 07.30 Wita. Terlihat beberapa petugas membersihkan selokan, drainase yang tergenang air, yang berpotensi menjadi sarang nyamuk. Saat dikonfirmasi Totabuanews, kepala Puskesmas Kotobangon dr Lily Tumewu, mengatakan bahwa kegitan jumat bersih tersebut salah satu program pemerintah dan sekaligus upaya pencegahan terjadinya penyebaran DBD oleh pihak Puskesmas, pemerintah kecamatan dan pemerintah kelurahan Kotobangon.

“Ini kami lakukan untuk mencegah adanya penyebaran DBD. Kami melakukan pembersihan sarang nyamuk, di sekitaran rumah-rumah penduduk secara bersama dengan pemerintah,” ujar Tumewu.

Tumewu juga berharap dengan adanya kegitan itu, kesadaran masyarakat akan lebih meningkat.

“Semoga kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan akan lebih meningkat lagi, dan dapat menjalani pola hidup bersih dan sehat (PHBS),” harap Tumewu. (erwin/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.