Rahmat Rahman Resmi Jabat Plt Camat Dumoga, Komitmen Tingkatkan Pelayan Publik

0
133
Rahmat Rahman saat menandatangani Plt Camat Dumoga.

TNews, BOLMONG — Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, melalui Asisten III Bidang Administrasi Umum Ashari Sugeha resmi melantik dan mengambil sumpah kepada sejumlah pejabat srtuktural Eselon III dan IV di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

Pelantikan tersebut berlangsung di Aula Loby, Kantor Bupati di Lolak, Rabu (15/07/2020). Satu diantaranya adalah, Rahmat Rahman, SE. Dirinya resmi menjabat sebagai Sekretaris Camat sekaligus sebagai Pelaksana tugas (Plt) Camat Dumoga. Ia dipromosilan dari jabatan sebelumnya Kasie Satuan Linmas dan Bina Potensi Masyarakat Dinas Satuan Polisi Pamong Praja.

Menurut Rahmat usai dilantik, ia tentu sangat berterimakasih atas kepercayaan yang sudah diberikan oleh Bupati. “Atas nama pribadi dan keluarga sangat berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Ibu Bupati. Ini akan dijaga, dan menjadi komitmen pribadi untuk menjalankan tugas dengan baik,” kata Rahmat yang akrab disapa Om Molo ini.

Lanjutnya, jabatan baru yang dia emban saat ini merupakan tugas yang tidaklah mudah. “Tahap pertama tentu harus menyesuaikan dengan suasana kerja yang baru, dan berkoordinasi dengan kepala-kepala desa yang ada di Kecamatan Dumoga. Nantinya, diutamakan peningkatan pelayanan publik,” tutupnya sembari menambahkan, intinya dalam tugas akan betul-betul berupaya maksimal menjalankan visi dan misi Bupati Bolmong yakni menjadikan Bolmong Hebat.

Sebelumnya, Bupati Yasti dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten III, berharap para pejabat yang dilantik dapat menjalankan amanah dengan penuh perhatian, komitmen, loyalitas serta tanggungjawab yang tinggi.

Menurut Bupati, pelantikan bukan hanya formalitas pendistribusian jabatan atau pengisian jabatan yang lowong, serta bukan sekadar menempatkan figur-figur pejabat pada kepentingan tertentu. “Mutasi sebagai sarana penguatan, pengembangan dan pemberdayaan potensi diri, serta pembenahan, penyegaran dan pemantapan organisasi pemerintahan,” kata Bupati.

Sehingga itu, setelah dilantik, Bupati meminta untuk segera lakukan serah terima asset yang ada di masing-masing perangkat daerah selambat-lambatnya sehari setelah pelantikan.

Selain itu, segera tindaklanjuti hal-hal yang menyangkut rekomendasi hasil pemeriksaan BPK sebagai upaya perbaikan sistem pengelolaan keuangan daerah.

“Mutasi tidak hanya dilakukan hari ini. Tapi akan dilakukan secara bertahap. Dengan tetap memperhatikan kompetensi dan sumber daya masing-masing aparatur. Sehingga saya minta, seluruh pejabat, termasuk yang dilantik untuk harus bisa mensosialisasian visi pemerintah dalam hal percepatan pembangunan,” katanya.

“Terlebih lagi, tahun ini merupakan tahun pesta demokrasi provinsi sulut, sehingga saya minta ASN jangan sampai terprovokasi atau memprovokasi masyarakat, serta tetap searah dengan visi pembangunan saat ini,” tegas Top Eksekutif Pemkab Bolmong itu.

Imran Asiaw

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.