Realisasi Fisik APBD–P Kotamobagu Baru 40 Persen

0
194

TOTABUANEWS, Kotamobagu – Realisasi proyek fisik pembangunan infrastruktur di Kota Kotamobagu (KK)  yang dialokasikan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD – P) Kotamobagu tahun 2014 baru mencapai 40 persen.

Hal ini, dikatakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kotamobagu, Ir Hi Sande Dodo MT, ketika dihubungi  Totabuanews Selasa (09/12). “Sekitar 40 persen fisik proyek  yang telah selesai dikerjakan oleh pihak ke tiga (Kontraktor,red), alokasi dana di APBD perubahan sekitar Rp19 Miliar,” kata Sande.

Meski demikian, Sande berharap kontraktor pelaksana proyek bias menyelesaikan sesuai kontrak kerja yang telah ditandatangani. “Untuk proyek yang dialokasikan dalam APBD perubahan pengerjaannya sampai akhir tahun,” ujar Sande.

Sedangkan, proyek yang dialokasikan pada APBD induk tahun 2014 telah menyentuh angka  95,30 persen penyelesaian fisiknya. “Realisasi fisik APBD induk telah mencapai 95, 30 persen,” ucap Sande.

Sementara itu, sejumlah kontraktor pelaksana untuk mengejar waktu yang telah ditentukan mengeluh soal semen yang sulit ditemui toko bangunan. “Kendala utama,  kita hadapi mengejar waktu. Yakni, harga semen terus melambung tinggi dan pasokannya yang tak mencukupi kebutuhan konsumen,” pungkas salah satu kontraktor yang enggan namanya dipublis.

 

Peliput: Isnandar Bangki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.