Rencana Demo Warga Moyag Bersatu Tertunda

0
165

TOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Rencana aksi Demo yang akan dilakukan oleh sejumlah warga Desa Moyag Bersatu kecamatan Kotamobagu Timur untuk mempertanyakan prosedur pergantian sangadi beberapa waktu lalu, didepan Kantor walikota Kotamobagu Senin (03/12/12) kemarin, dibatalkan. Pasalnya, aksi tersebut masih bermasalah dengan izin.

Padahal, dalam pantauan TotabuaNews para pendemo tersebut sudah berada didepan kantor Telkom Kotamobagu yang tak jauh dari kantor Walikota.

Saat dikonfirmasi Koordinator lapangan (Korlap) Ulung Paputungan membenarkan adanya hal tersebut, “Izinnya sudah ada, namun nanti akan diberlakukan Rabu pekan ini,” ungkap Ulung.

Sementara itu, salah satu sumber dari Intel Polres Bolmong menyebutkan bahwa izin mereka nanti akan diberlakukan hari Rabu (05/12/12). “Mereka melakukan pengurusan izin baru hari ini (kemarin,red). Sedangkan untuk menerbitkan izin ada prosedurnya, tidak secepat itu,” ungkap dia.

Lanjutnya lagi, menyangkut ratusan warga Moyag sudah terlebih dulu menuju Kantor Walikota, hal itu disebabkan tidak adanya koordinasi antara para warga tersebut dengan Korlapnya, “Mereka ke sana itu tanpa komando dari Korlap, tidak ada koordinasi antara Korlap dengan mereka,” jelasnya.

Dalam pantauan, ketika mengetahui bahwa izin mereka nanti diberlakukan pada hari Rabu, para pendemo pun langsung membubarkan diri. Dan mengancam akan kembali dengan masa yang lebih banyak lagi, “Kami akan kembali dengan masa lebih banyak pada hari Rabu,” ancam warga. (konny/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.