Ribuan Aset Bolmong Segera Diserahkan

0
201

Totabuanews.com, Bolmong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Senin (14/01/2013) lalu, mengelar rapat terkait dengan proses penyerahan seluruh aset yang ada di wilayah daerah pemekaran.

Rapat yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong, Drs Farid Asimin MAP, di ruang rapat Sekda di kantor bupati Bolmong itu, berjalan lancar hingga tuntas.

Hadir dalam rapat tersebut, Sekda Bolmong Drs Farid Asimin, Sekda Bolsel Drs Hi Gunawan Lombu, Kadis DPPKAD Bolmong Amri Arief SE, Kabid Aset DPPKAD Bolmong Stevan Tandayu SE, Kadis DPPKAD Bolsel Berlian Potabuga SH MSi, Kabid Aset DPPKAD Bolsel Muljono Rochim, Kabid Aset Bolmut Nurmila Datuela. Kabid Aset Boltim Jimmy Paendong SE dan Kabid Aset Kotamobagu Rio Lombone Sstp.

Beberapa waktu lalu, melalui rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmong tahun 2012, juga telah menegaskan agar seluruh aset yang ada segera diserahkan. Sehingga hal, ini kemudian harus memenuhi unsur prosedural penyerahan aset dengan melakukan penataan teknis administrasi penyerahan aset kepada daerah pemekaran Bolmong Raya.

Kadis DPPKAD Bolmong, melalui Kabid Aset Stevan Tandayu SE ketika dikonfirmasi menegaskan, Pemkab Bolmong besarta utusan dari pemerintah daerah hasil pemekaran Bolmong, telah mengelar pertemuan untuk membahas teknis penyerahan asset.

“Rapat yang digelar bersama Pemkab daerah pemekran membicarakan teknis administrasi penyerahan aset termasuk berbagai kelengkapan dokumen yang dibutuhkan oleh semua pihak,” kata Stevan.

Lajutnya, “Terlebih dalam penganggaran pemeliharaan pengelolaan aset oleh seluruh pememerintah hasil pemekaran terhadap aset yang telah diserahkan tahun 2012 lalu,” ujarnya.

Sementara itu berdasarkan data rekapitulasi penyerahan barang milik Pemkab Bolmong kepada seluruh daerah pemekaran berupa Tanah, peralatan dan mesin, gedung dan bangunan, jaringan irigasi dan jembatan:

Data Aset Bolmong
Data Aset Bolmong

(gts)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.