RKUD Pemkab Bolmong Beralih ke-BSG

0
113

TNews, BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow resmi menandatangani MoU peralihan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) bersama Bank SulutGo (BSG) yang sebelumnya ada di Bank BNI, Kamis (19/11/2020) di Hotel Gran Puri Manado.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan presentase Kasda Online dan Perjanjian Kerjasama (PKS), turut dihadiri Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Bolmong Rio Lombone dan jajaran serta seluruh jajaran direksi BSG dan Kepala Cabang BSG Lolak, Adin Zees.

Dirut BSG, Jeffry Dendeng dalam sambutannya mengatakan, penempatan RKUD dan deposito milik Pemkab Bolmong ke Bank SulutGO merupakan momen yang dinantikan oleh bank pelat merah tersebut.

“Ini merupakan kebahagian, karena Pemkab Bolmong mempercayakan RKUD-nya kepada Bank SulutGO,” ungkap Jeffry.

Lanjutnya, pihaknya siap merespon permintaan Pemkab Bolmong terkait dengan pelayanan. Apa terlebih, Bolmong memiliki wilayah yang sangat luas dengan jumlah desa mencapai 200 dan 2 kelurahan.

“Mengingat lokasi Kabupaten Bolmong yang besar, diharapkan kita mendorong agar transaksi bisa sampai ke desa-desa. Oleh karena itu, kita akan coba menerapkan (aplikasi) Waktu Pandai. Kita tinggal menunggu persetujuan dari OJK dan daerah yang pertama akan kita terapkan adalah Kabupaten Bolmong,” tuturnya.

Sementara itu , Bupati Yasti kembali menegaskan jika dirinya selaku Bupati hanya sebagai problem solver terhadap rakyat Bolmong. Dimana, PKS dengan Bank SulutGO harus memberi dampak kepada masyarakat.

Dampak kepada masyarakat yang dimaksudkan Bupati Yasti mulai dari perekrutan dan penempatan anak-anak Bolmong di dalam BSG, dan pelayanan tabungan kepada masyarakat Bolmong dengan biaya yang sepadan dengan besaran bunga pendapatan nasabah masyarakat.

“Saya harapkan betul perjanjian kerjasama ini akan memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk rakyat yang ada di Bolmong, lebih khususnya kepada Bank SulutGO dan Pemkab Bolmong,” harap Bupati.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.