Rocky Wowor : Cuaca Ekstrim Mengancam, BPBD Bersama Instansi Teknis Lainya Diminta Tanggap Bencana.

0
59
Rocky Wowor

TNews, SULUT – Cuaca ekstrem yang melanda Wilayah Sulawesi utara kembali terjadi. Dimana pada Rabu (1/2/2023) menyebabkan Wilayah Kabupaten Bolaang Mongondouw dilanda banjir dan beberapa titik di jalan trans Sulawesi terjadi longsor sehingga menyebabkan akses melewati Kabupaten Bolmong tersebut sempat terputus. Atas peristiwa tersebut, Anggota DPRD Sulut asal daerah pemilihan Bolaang Mongondow Raya (BMR) Rocky Wowor memberikan perhatian atas peristiwa tersebut dengan melakukan koordinasi tanggap bencana sehingga instansi terkait langsung bergerak ke lokasi bencana dan melakukan tindakan penanggulangan.

“Jadi bencana banjir dan tanah longsor di beberapa titik di Bolmong yang sempat memutus akses jalan Trans Sulawesi di Pantai Utara (Pantura). Kita bersyukur, perlahan instansi terkait bertindak sehingga akses tersebut kini sudah bisa dilalui,” kata Wowor.

Menurut politikus muda PDIP ini, sesuai dengan prakiraan BMKG cuaca ekstrim masih akan terus terjadi sepanjang pekan ini, untuk itu warga yang bermukim diarea rawan bencana untuk selalu waspada “Berharap masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana tetap waspada dan siaga menjaga terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” tuturnya.

Wowor juga meminta instansi teknis, baik BPBD maupun instansi vertikal untuk ikut siaga. “Khusus Bolmong Raya, akses jalan ini sangat penting. Jika terjadi longsor, instansi teknis harus siap lakukan penanggulangan. Saya juga berharap pemerintah baik Kabupaten, Kecamatan dan Desa aktif melakukan sosialisasi ke lokasi-lokasi rawan bencana, baik terkait mitigasi maupun cuaca ekstrem. Kita berdoa bersama, bencana dijauhkan dari tanah Sulawesi Utara,”kuncinya.

 

Sheraa U

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.