RSUD MWM Minut Terima Bantuan OASE Kabinet Kerja 

0
46
Istri Mendagri Tri Suswati Tito Karnavian dampingi Kapolda Sulut Irjen Royke Lumowa menyerahkan bantuan APD untuk RSUD Maria Walanda Maramis diterima Direktur dr.Sandra Rotty dan disaksikan Ketua DPRD Denny Lolong, Sekkab Jemmy H Kuhu dan Kadis Kesehatan Alain Beyah

Diserahkan Langsung Istri Mendagri Tri Suswati Tito Karnavian

TNews, Minut – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Maria Walanda Maramis (MWM) Airmadidim Minahasa Utara (Minut), Jumat (17/07/2020) menerima bantuan pemerintah pusat, melalui Organisasi Aksi Solidaritas (OASE) Kabinet Kerja yang di Ketuai Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) ini, diserahkan langsung Ibu Tri Suswati Tito Karnavian, yang adalah istri Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri) Tito Karnavian dan di terima Direktur RSUD Maria Walanda Maramis dr. Sandra LL Rotty MM.

Bantuan OASE Kabinet Kerja ini bantuan berupa  APD sebanyak 100 pcs, sabun cuci tangan 48 botol dan Alkes 50 Box

Tri Suswati Tito Karnavian, dihadapan Kapolda Sulut Irjen Royke Lumowa, Direktur Sandra Rotty, Ketua DPRD Denny Lolong, Sekkab Jemmy H Kuhu dan Kadis Kesehatan Alain Beyah, mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Organisasi Era Solidaritas Kabinet Kerja, dalam menghadapi kehidupan tatanan baru atau New Normal.

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban para tenaga medis yang bertugas di barisan terdepan penanganan penyebaran Corona Virus Disase 19 (Covid-19) di kabupaten Minahasa Utara, khususnya di RSUD Maria Walanda Maramis ini,” ungkap Tri Tito Karnavian.

Istri mantan Kapolri ini juga menghimbau kepada para tenaga medis yakni dokter dan tenaga perawat kesehatan, agar tetap memperhatikan protokol kesehatan karena dalam melaksanakan tugas, sebab mereka sangat rentan tertular Covid-19.

“Masyarakat harus tetap mengikuti protokol kesehatan yaitu dengan selalu menggunakan masker, sering cuci tangan dengan sabun, hindari berkerumun, jaga jarak dan mengurangi aktivitas di luar rumah,” tukasnya.

Sementara itu Direktur RSUD dr. Sandra L.L Rotty.MM mengatakan, mewakili masyarakat, pemerintah kabupaten Minahasa Utara dan Ibu Bupati DR. (H.C) Vonnie Anneke Panambunan, STh, dirinya nmengucapkan terima kasih atas kepedulian pemerintah pusat, dalam hal ini OASE yang telah memberikan bantuan. (PCV)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.