Salihi Hadiri Perayaan Tulude

0
164
Sangadi Dituntut Miliki Visioner
Salihi Mokodongan
Salihi Mokodongan
Salihi Mokodongan

TOTABUANEWS.COM, Lolak – Perayaan Tradisi Tulude yang juga dikenal dengan perayaan kunci tahun, diperingati warga Desa Batu Merah dan Desa Pangi Kecamatan Sangtombolang Kamis (31/01/2013) pekan lalu, turut dihadiri Bupati Bolmong Hi Salihi B Mokodongan.

Perayaan Tulude ini, mempunyai makna sebagai bentuk ungkapan rasa syukur dalam menyambut tahun baru 2013 sekaligus memanjatkan doa agar dijauhkan dari musibah dan diberikan rejeki yang diberkati.

Bupati dalam sambutan pemerintah menyampaikan perayaan tulude ini mempunyai makna penting dalam meningkatkan nilai ketaqwaan kita kepada sang pencipta, sehingga kualitas iman senantiasa bertambah.

“Dengan mari kita lebih tingkatkan iman dan taqwa kita,” katanya.

Bupati juga menghimbau agar seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga persatuan kebersamaan dan kemanan wilayah, serta menghidupkan kembali semangat gotong royong atau nomosad dalam kehidupan bermasyarakat dan selalu melestarikan nilai-nilai budaya seperti dalam perayaan Tulude saat ini.

“Mari kita lestarikan budaya di negeri ini, sebagai identitas bangsa kita. Salin itu, marilah kita jaga hubungan yang sudah terbangun sejak lama ini,” imbaunya.

Bupati juga mengajak kepada warga masyarakat khususnya desa batu merah untuk terus melestarikan perayaan tulude.

Selain menghadiri perayaan tulude, Bupati turut meninjau langsung pembangunan Gereja Masehi Injili Desa Batu Merah serta pembangunan Masjid Di Desa Domisil Kecamatan Sangtombolang. Dimana pada kesempatan ini, Bupati turut memberikan sumbangan masing masing 50 sak semen kepada panitia pembangunan rumah ibadah tersebut. (gito)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.