Sangadi Lebih Pilih Rumah Sebagai Kantor

0
237

TOTABUANEWS.COM, Bolmong – Fungsi Kantor Desa adalah tempat pelayanan pemerintah Desa dalam hal ini sangadi (kepala desa-red), dan aparat Desa kepada masyarakat.

Akan tetapi banyak sekarang kantor Desa tidak difungsikan untuk pelayanan kepada masyarakat.

Hal ini terrbukti dengan keberadaan kantor Desa Tungoi II (Dua) kecamatan Lolayan kabupaten Bolaang Mongodow yang pada pantauan TotabuaNews Kamis pekan lalun sudah seperti terbengkalai. Halaman kantor terlihat sudah ditumbuhi rumput sampai menjalar di papan nama dan dinding kantor, dan juga pintu kantor yang terkunci rapat.

Kondisi kantor seperti tidak ada perhatian dari pemerintah Desa setempat untuk merawatnya, layaknya kantor Desa di Desa-desa lain.

Sekretaris Desa (Sekdes) Tungoi II Edwin Bily Warrou saat dikonfirmasi mengaku bahwa sudah 3 (tiga) bulan ini kondisi kantor mereka seperti itu, dan dirinya sudah mengusulkan kepada Sangadi supaya secepatnya akan di lakukan kerja bakti.

“Kami sudah merencanakan kerja bakti di kantor Desa,”terangnya

Dirinya juga mengaku kalau pelayanan pemerintah Desa tidak dilakukan di kantor Desa, akan tetapi di lakukan di rumah.

“Pelayanan pemerintah Desa di lakukan di rumah,” akunya.

Saat di singgung dengan alasan apa pemerintah Desa dalam hal ini Sangadi menggunakan rumah sebagai tempat pelayanan kepada masyarakat bukan menggunakan kantor Desa, dirinya menjawab tidak tahu “Saya tidak tahu alasannya kenapa, tanya saja kepada sangadi,” ujarnya

Sementara upaya konfirmasi kepada Sangadi Agus Rany Imban saat belum berhasill dilakukan. Dihubung via ponsel seluler tidak diangkat, pun demikian ketika coba dikonfirmasi lewat sms (short massage service) tidak mendapatkan jawaban. (kano/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.