Kelompok Tani dan Nelayan Kabupaten Talaud Terima Bantuan dari Pemerintah

0
46

TNews, TALAUD – Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Sangihe Talaud, melalui Dinas ketahanan pangan dan pertanian (DKPP) dan Dinas Perikanan menyerahkan bantuan kepada kelompok tani dan nelayan se Talaud bertempat di Aula Wanala T2, Melonguane, Selasa 21 Desember 2021.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Talaud Elly Engelbert Lasut, dan di dampingi Kaban Perbatasan Provinsi Sulawesi Utara Jeti Pulu dan Kadis DKPP Melksion Saweduling, serta kadis Perikanan Jolly Parouba.

“Ada sekitar 42 persen dana yang berputar di Talaud dikontribusikan dari sektor pertanian dan perikanan,” ucap E2L.

Sehingga betapa pentingnya program dan aktivitas pertanian dan perikanan yang berdampak pada kesejatraaan masyarakat di kabupaten Talaud.

“Kelompok pertanian dan perikanan adalah tulang punggung untuk mendorong kesejatraan masyarakat di Kabupaten Talaud,” terangnya.

Lasut mengatakan selamat kepada kelompok yang menerima bantuan dan itu akan diawasi oleh dinas terkait yang memberikan bantuan.

“Upayakan bantuan tersebut dioptimalkan untuk menambah hasil-hasil dimana anda mengguluti usaha tersebut,” pungkasnya.

Sementara itu Kadis DKPP Melksion Saweduling mengatakan, sebagaimana amanat peraturan daerah kabupaten Kepulauan Talaud nomor 3 tahun 2016 tentang organisasi tata laksana Pemda yang menetapkan DKPP mempunyai tugas pokok memberikan pelayanan teknis dan administrasi dalam penyelenggaraan pembangunan di kabupaten kepulauan Talaud.

“Tujuan pelaksanaan penyerahan bantuan ini sebagai laporan capaian target kinerja DKPP tahun anggaran 2021,” jelas Saweduling.

Pada kesempatan itu juga, Bupati E2L juga menerima bantuan dana kepedulian sosial dari PT Pegadaian wilayah V Manado uang tunai sebesar 100 juta rupiah dan langsung diserahkan kepada kepala DKPP untuk disalurkan kepada penerima bantuan.

Diketahui, bantuan yang diberikan DKPP berupa bibit, pupuk ,alat pembasmi hama, pakan ikan air tawar, ternak babi. Sedangkan dari dinas perikanan berupa bantuan mesin 40 PK, bantuan kapal dan alat bantu tangkap ikan.

 

Sumber : Trubun Manado

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.