Sebentar Lagi, Modayag Miliki Pasar Tradisional

0
149
Foto ilustrasi

pasar tradisionalTOTABUANEWS.COM, Boltim – Keberadaan proyek pembangunan pasar Modayag Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), nampaknya dalam waktu dekat ini akan segera selesai.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Boltim, Moktar Limbanadi saat dikonfirmasi sejumlah wartawan pihaknya mengatakan telah meninjau langsung proses pembangunan pasar Modayag tersebut pada pekan lalu. Pasar yang dikerjakan

PT Morsain Nugraha ini adalah bantuan pemerintah melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) sebesar Rp 4,8 miliar. “Kami telah meninjau proses pembangunan pasar di Modayag ” ujar Limbanadi.

Lanjutnya mengatakan pembangunan pasar yang sempat terhambat karena permasalahan kepemilikan lahan belakangan terus digenjot pekerjaannya. Setelah permasalahan tersebut tuntas pihaknya terus melakukan pengawasan setiap saat agar pasar bisa cepat selesai. “Setiap saat kami selalu mengawasi pelaksanaan pekerjaan agar cepat selesai,” jelas Limbanadi.

Diaktakannya, proses pembanganun pasar Modayag tersebut kini memasuki tahap akhir. Sehingga dia berharap secepatnya pembangunan pasar tersebut bisa selesai dan bisa digunakan masyarakat. “Mudah-mudahan dalam minggu depan finishing dan akan segera tuntas pengerjaannya,” harapnya.

Limbanadi juga menambahkan anggaran pasar tersebut memang telah dicairkan 100 persen dengan catatan pihak perusahaan memberikan jaminan Rp 1,4 miliar kepada pemerintah dengan dititipkan ke Bank. “Dana jaminan itu akan diserahkan apabila pekerjaan sudah selesai dilaksanakan,” tutupnya. (edmon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.