Sembilan Orang Tertimbun di Lokasi Tambang Emas Lembah Sunyi Toraut

0
4
Masyarakat saat mengevakuasi korban tertimbun longsoran di tambang emas Toraut. (Foto: Facebook)

TNews, BOLMONG — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menerima informasi adanya musibah musibah korban jiwa tertimbun di lokasi tambang emas di Desa Toraut, Kecamatan Dumoga Barat.

“Iya kita telah menerima informasi tepatnya Pukul 18.30 Wita dari Pemerintah Desa setempat, bahwa ada musibah penambang tertimbun longsor,” kata Kepala BPBD Bolmong Syahril Mokoagow, Senin (08/11/2021).

Lembah Sunyi yang menjadi julukan nama areal tambang tersebut, sesuai informasi yang diterima BPBD Bolmong terdapat sembilan orang yang saat ini tertimbun longsoran.

BPBD langsung sendiri langsung berkoordinasi dengan Basarnas, TNI/Polri untuk respon cepat penanganan/evakuasi korban. Saat ini Tim SAR Gabungan terus mempersiapkan personil dan peralatan yang nantinya akan digunakan selama proses evakuasi korban.

Koordinator Pos SAR Kotamobagu Rusmadi mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan tim dan peralatan yang akan dibawa bersama Personil TRC BPBD Bolmong dan dukungan Personil dari TNI/Polri.

“Kita sementara persiapan melakukan evakuasi,” tutur Rumadi.

Sementara itu, Kepala Bidang Tanggap Darurat BPBD Bolmong Abdul  Muin Paputungan menyebut, Kepala BPBD telah memerintahkan Personil TRC untuk bersama-sama dengan Tim Basarnas dan Postensi SAR lainnya untuk secepatnya melakukan evakuasi korban dilokasi tambang.

“Ini baru informasi awal yang kami sampaikan dan akan di update kembali sesuai perkembangan kondisi dilapangan,” katanya.

(Imran Asiaw/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.