Sentra Medika Hospital Miliki Fasilitas Kemoterapi

0
142
Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Ir. Novly Geret Wowiling, MSi, Sabtu (04/02/2023), mewakili Bupati Minut Joune J.E Ganda SE, MAP, M.M, M.Si, meresmikan penggunaan Fasilitas Kemoterapi di Sentra Medika Hospital, Maumbi kecamatan Kalawat. (Foto : Ist)

Diresmikan Sekda Minut Novly Wowiling Dihari Kangker Se-Dunia

Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Ir. Novly Geret Wowiling, MSi, Sabtu (04/02/2023), mewakili Bupati Minut Joune J.E Ganda SE, MAP, M.M, M.Si, didampingi Jajaran Direksi Sentra Medika Hospital, bersama meresmikan penggunaan Fasilitas Kemoterapi di Sentra Medika Hospital, Maumbi kecamatan Kalawat. (Foto : Ist)

TNews, Minut Sulawesi Utara – Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Ir. Novly Geret Wowiling, MSi, Sabtu (04/02/2023), mewakili Bupati Minut Joune J.E Ganda SE, MAP, M.M, M.Si, meresmikan penggunaan Fasilitas Kemoterapi di Sentra Medika Hospital, Maumbi kecamatan Kalawat.

Peresmian yang bertepatan dengan Hari Kanker sedunia ini, ditandai pengguntingan pita di pintu masuk instalasi Kemoterapi oleh Sekda Novly dan didampingi Kadis Kesehatan Minut dr. Stella Safitri M.Kes serta Direktur Sentra Medika Hospital dr Cecilia Naritha selaku tuan rumah.

Fasilitas Kemoterapi Sentra Medika Hospital selain peralatan Kemoterapi, juga dilengkapi dengan ruangan yang memiliki 12 tempat tidur serta 1 kamar isolasi beserta fasilitasnya.

Novly Wowiling dalam sambutannya mewakili Bupati dan Wakil Bupati, memberikan apresiasi dan ucapan selamat untuk Sentra Medika Hospital yang terus berinovasi dan berkembang baik kualitas pelayanan maupun sarana prasarana termasuk fasilitas Kemoterapi ini.

Ruang Kemoterapi yang telah ditempati pasien di Sentra Medika Hospital. (Foto : Ist)

“Dengan tersedianya ruang kemoterapi di rumah sakit ini, tentunya sangat membantu bagi masyarakat di Minahasa Utara khususnya dan Kabupaten/Kota lain di Sulawesi Utara bahkan dari luar daerah hingga masyarakat internasional, yang membutuhkan pelayanan kemoterapi yang tentu tidak kalah dengan rumah sakit-rumah sakit yang ada. Atas nama pemerintah kabupaten Minahasa Utara, bapak bupati Joune J.E Ganda SE, MAP, M.M, M.Si dan bakap wakil bupati Kevin W Lotulung, SH, MH menyampaikan selamat atas bertambahnya fasilitas yakni ruang Kemoterapi di Sentra Medika Hospital Minahasa Utara,” papar Novly Wowiling.

Kadis Kesehatan Stella Safitri juga mengucapkan selamat atas dibukanya layanan kemoterapi di Sentra Medika Hospital yang memberikan warna baru khususnya di Minahasa Utara, diharapkan pembukaan layanan baru ini dapat mempermudah masyarakat penderita kangker, untuk mendapatkan pelayanan Kemoterapi ketika dibutuhkan.

“Dinas Kesehatan Minahasa Utara mengapresiasi keseriusan dan dedikasi Sentra Medika Hospital sehingga layanan baru ini bisa beroperasi, dan kami juga akan terus berkomitmen dalam segala upaya sehingga kualitas kesehatan masyarakat khususnya di Minahasa Utara dapat tercapai dengan baik, Selamat untuk Sentra Medika Hospital,” ungkap Stella.

Direktur Sentra Medika Hospital Cecilia Naritha mengatakan, dan saat ini ada 8 pasien yang menjali perawatan Kemoterapi yang telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. “Ketika masyarakat memerlukan pelayanan kemoterapi yang biasanya dilakukan di Manado, maka di rumah sakit Sentra Medika sudah tersedia. Dan juga dapat digunakan dengan fasililitas BPJS dipersilahkan untuk datang ke Sentra medika, tetapi dengan prosedur sesuai dengan ketentuan BPJS,” kata dokter Cecilia.

Hadir dalam peresmian ini,  perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, Kepala BPJS Minut Christina Kojongian, Perwakilan Kesehatan TNI-AL dan Staf dokter spesialis serta undangan lainnya. (Penuis Meiyer Tanod)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.