Serahkan Bantuan Beasiswa Program PT. JRBM, Bupati Yasti Sekaligus Serahkan Sertipikat Tanah Untuk Rakyat

0
70
Bupati Yasti saat memberikan sambutan pada penyerahan beasiswa dan penyerahan sertipikat untuk rakyat.

TNews, BOLMONG – Selain menyerahkan bantuan beasiswa program PT. JRBM, Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow sekaligus menyerahkan sertipikat tanah untuk rakyat program sertifikasi nelayan dan pendaftaran tanah sistematis lengkap tahun 2021.

Penyerahan bantuan oleh Bupati Yasti tersebut dilaksanakan di Aula Lobby Kantor Bupati di Lolak, Selasa 17 Mei 2022, dihadiri langsung Sekda Tahlis Gallang, para Asisten, Kepala OPD, Anggota DPRD Febrianto Tangahu, serta Kepala Kantor BPN Bolmong Eni Darmayanti.

Diketahui, Bupati Yasti menyerahkan bantuan beasiswa bagi 50 siswa tingkat SD, SMP, SMA dan jenjang Mahasiswa melalui program PPM PT. JRBM

50 penerima itu, masing-masing 8 siswa SD, 8 siswa SMP, 8 siswa SMA, 8 mahasiswa aktif dan 18 mahasiswa dalam menyelesaikan akhir studi.

General Manager PT. JRBM Irwan Hasri Lupoyo mengatakan, program beasiswa ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan yang bertujuan untuk mendukung peningkatan kualitas SDM di Bolmong melalui pemberian beasiswa kepada siswa dan mahasiswa di lingkar tambang PT JRBM area Bolmong.

Sejak awal PT JRBM beroperasi kata Irwan, beasiswa JRBM masih difokuskan untuk mahasiswa akhir study.

Sejak tahun 2000 manajemen menyetujui untuk pemberian beasiswa di semua jenjang pendidikan dari tingkatan SD, SMP, SMA dan Mahasiswa masing-masing 2 orang per desa lingkar tambang, 4 desa ring I, Lolayan, Bakan, Matali Baru dan Mopusi, dengan kategori beasiswa berprestasi dan kurang mampu.

“Sedangkan untuk beasiswa akhir studi yang sebelumnya hanya diberikan kepada mahasiswa di 4 desa lingkar tambang, sesuai arahan dan komunikasi dengan Pemkab dan anggota DPRD Dapil Lolayan, diperluas ke seluruh desa di Kecamatan Lolayan, ditambah 10 desa, yang masuk dalam kategori ring II, total penerima beasiswa JRBM area Bolmong berjumlah 50 orang,” katanya.

Untuk itu lanjut Irwan, semoga beasiswa ini dapat meningkatkan motivasi para siswa dan mahasiswa di Bolmong, Kecamatan Lolayan, untuk berprestasi dan dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan pada akhirnya akan meningkatkan kualitas SDM di Kabupaten Bolmong.

“Tahun ini, JRBM memperluas cakupan wilayah penerima beasiswa dari tahun tahun sebelumnya yang hanya 4 desa lingkar tambang menjadi 10 desa. Pemberian beasiswa ini merupakan tanggung jawab sosial dan komitmen perusahaan untuk mendorong dan meningkatkan sumberdaya manusia dan kwalitas pendidikan di Kabupaten Bolmong,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow menyampaikan, JRBM adalah salah satu perusahaan yang punya kontribusi besar terhadap pembangunan di Bolmong, khususnya di wilayah lingkar tambang.

“Sepengatahuan saya, PT JRBM juga sangat patuh dan taat terhadap ketentuan perundangan undangan termasuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat,” ucap Bupati.

Dengan demikian, Yasti berharap program CSR pendidikan PT. JRBM terus ditingkatkan dan diperluas wilayah cakupan dan kategorinya sehingga benar benar dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat khususnya di bidang pendidikan.

“Kiranya boleh terus berkesinambungan setiap tahunnya. Harapan saya, mudah-mudahan PT. JRBM akan mendapatkan kandungan lebih besar lagi di Bakan, sehingga manfaat bagi masyarakat di Bolmong lebih khusus masyarakat di daerah lingkar tambang ini bisa merasakan manfaatnya,” ujarnya.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.