Siapkan “Amunisi” 700 Dosis Vaksin, TNI AL Sukses Serbu Desa Tanah Putih

0
14

TNews, Minut – Langkah antisipasi memutus penyebaran Covid-19 juga dilakukan Pangkalan Utama TNI AL VIII Manado, Rabu (06/10/2021) ditandai dengan menyiapkan 700 dosis Vaksin Covid-19 yang terbagi atas 300 dosis jenis Sinovac dan 400 dosis jenis Astra Zeneca, ketika melakukan Vaksinasi di desa Tanah Putih kecamatan Likupang Barat. Kegiatan Lantamal VIII Manado ini dinamai dengan Serbuan Vaksinasi Maritim.


Danlantamal VIII Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya S.E., CFrA. mengatakan bahwa serbuan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat maritim yang digelar Lantamal VIII ini merupakan tindak lanjut dari perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M., sekaligus mendukung program vaksinasi Pemerintah dalam memutus rantai penularan Covid-19.


“Pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya usai, menuntut masyarakat tetap menaati protokol kesehatan untuk pencegahan penularan virus yang berbahaya. Selain itu masyarakat juga harus menjaga imunitas dengan vaksinasi untuk memberikan herd immunity,” jelas I Wayan Ariwijaya.
Berdasarkan pantauan terlihat antusiasme yang tinggi warga untuk divaksin, bahkan kedatangan warga ternyata tidak hanya dari masyarakat Desa Tanah Putih, melainkan juga dari desa-desa yang berada disekitar yang siap divaksin.


Selain orang dewasa dan lansia juga anak-anak pelajar turut mendominasi, hal ini disebabkan karena pola pembelajaran tatap muka sudah mulai di berlakukan di beberapa tempat.
Terlibat dalam kegiatan Vaksinasi ini adalah tenaga kesehatan dan vaksinator dari Dinas Kesehatan Lantamal VIII dibantu tenaga kesehatan dari Puskesmas Mubune Likupang dan didukung Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) wilayah Likupang.
Hadir pada kegiatan tersebut Asops Danlantamal VIII, Aspotmar Danlantamal VIII, Kadiskes Lantamal VIII, Babinsa dan Babinkamtibmas setempat. (MT/***)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.