SPBU Bintauna Akhirnya Beroperasi

0
565
Foto: Ilustrasi
Foto: Ilustrasi

Totabuanews.com, Bolmut – Setelah sempat buka tutup, akhirnya Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berlokasi di Kecamatan Bintauna Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) akhirnya kembali difungsikan. Hasil pantauan, disalah satu SPBU di Bolmut ini sudah beroperasi beberapa minggu, sehingga harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kota Mania inipun kembali berangsur normal.

“Kami bersyukur SPBU kembali dibuka, sebab jika belum dioperasikan kami kesulitan mencari BBM,” ujar sejumlah pemilik kendaraan bermotor saat sedang mengisi BBM.

Namun warga juga berharap agar penjualan BBM dengan menggunakan galon harus dihindari, sebab ini bisa memicu konflik antar warga. Sementara aktifis dan pemerhati Bolmut Mohamad F Buhohang, juga meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) agar sekiranya pemkab untuk dapat mengawasi SPBU agar tidak ada pelayanan jergen. Bahkan lebih diantisipasilagi aksi penimbunan BBM yang lagi marak terjadi disejumlah daerah.

Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Bolmut, Sudirman Nani, ketika dikonfirmasi, mengaku akan lebih memperketat pengawasan untuk penyaluran BBM di Bolmut. Dimana kata Nani pengawasan akan terus dilakukan, agar tidak terjadi penimbunan BBM di SPBU tukas Nani. (gito/hasdy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.