Andri Purwanto ‘Lengser’ dari Jabatan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Touna

0
78
Rian Raynaldy ketua DPC Demokrat Touna

TNews, TOUNA  – Jabatan Ketua Fraksi Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tojo Una-Una, yang dipimpin Andri Purwanto akan segera berganti.

Hal ini disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tojo Una-Una (Sulteng), Rian Rainaldy, S.H, dalam jumpa Pers di Warkop Mas No, jalan Merdeka Kelurahan Uemalingku,Kecamatan Ratolindo, Kamis (6/10/2022) sekitar pukul 14:00 Wita.

“Posisi Andri Purwanto akan diisi oleh Husen M. Abubakar, yang kini duduk sebagai Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Touna,” ucap Rian Rainaldy.

Menurutnya, bahwa penyegaran pimpinan Fraksi Demokrat ini tidak bisa diartikan sebuah penzaliman. “Ini merupakan bentuk dinamika politik, dan partai Demokrat tetap solid,”ujarnya Rian lagi.

Ia menuturkan, bahwa penyegaran dilakukan guna untuk menghadapi tahun Politik 2023 mendatang.

Oleh sebab itu, dia berharap, kepada saudara Andri Purwanto agar dapat menerima hal ini dengan lapang dada.

Kemudian, kepada saudara Husen M.Abubakar yang disepakati DPC Partai Demokrat mengantikan Andri Purwanto,diharapakan bisa lebih baik bekerja menjadi corong partai di Parlemen.

Lanjut Rian, dia menambahkan, seluruh proses administrasi sudah selesai tinggal menunggu akan disampaikan pada Sidang Paripurna Dewan nanti.

Sementara Andri Purwanto yang dihubungi awak media lewat telpon selulernya pada Kamis (6/10/ 2022) sore menyampaikan, menerima apa yang sudah menjadi keputusan partai.

“Kami menerima dengan senang hati, apalagi saya tidak masuk dalam struktur kepengurusan DPC Partai Demokrat,” tutup Andri.

Reporter : Dales Lantapon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.