Bawaslu Touna Gelar Rakor Serta MoU Netralitas ASN, TNI dan Polri

0
55
Bawaslu Touna saat gelar rakor di Hotel Kahyangan Ampana

TNews, AMPANA – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tojo Una-Una menggelar Rapat Koordinasi dan bersepakat menandatangi Memorandum of Understanding (MoU) terkait netralitas ASN di Pilkada 2020 bersama organisasi perangkat daerah (OPD), TNI, dan Polri di Kayangan Resort Ampana. Kamis, (5/3/2020).

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 09.00 tersebut dibuka oleh Ketua Bawaslu Tojo Una-Una, dan dihadiri oleh anggota Bawaslu Tojo Una-Una, pimpinan OPD, TNI, dan Polri.

Ketua Bawaslu, Abas menyampaikan kepada seluruh pihak utamanya Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, dan Polri agar menunjukkan sikap netralnya pada Pilkada 2020 di kabupaten Tojo Una-Una, mengingat tahapan pilkada sudah berjalan meskipun belum terdapat pasangan calon yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Tojo Una-Una.

“Artinya kita berharap bahwa sebaiknya agar ASN menunjukkan netralitasnya, ini sebagai bentuk pencegahan-pencegahan dari Bawaslu agar tidak terjadi pelanggaran netralitas ASN di Pilkada.” Ucap Abas

Dalam kegiatan tersebut, para pimpinan OPD, TNI dan Polri juga menyampaikan beberapa masukan terkait dengan mekanisme penanganan pelanggaran netralitas ASN ke Bawaslu.

 

Dales Lantapon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.