Besok HUT Kabupaten Tojo Una Una ke 16, Ini Persiapannya

0
229
Sekda ketika meninjau sejumlah OPD yang sedang membuat stand Pameran,

TNews, AMPANA – Kabupaten Tojo Una Una Rabu 18 Desember 2019 besok, genap 16 Tahun. Banyak capaian yang di raih pemerintah Daerah, dalam memajukan serta mengembangkan daerah Sivia Patuju, diusia yang menganjak remaja ini.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tojo Una Una Taslim DM Lasupu di temui Tim TNews di sela sela persiapan OPD untuk kegiatan Pameran mengatakan, menjelang HUT Kabupaten ke 16, pertama difikirkan soal luas kondisi, mulai dari keuangan Negara cukup mempengaruhi kondisi keuangan kita di Daerah.

“Oleh sebab itu kita ingin menampilkan sesuatu yang baik. Tetapi bagaimana efisien dari segi pembiayaan. Misalnya setiap tahun biasanya  kita menampilkan pameran pembangunan, mengimformasikan kepada publik apa yang telah kita kerjakan selama kurun waktu satu tahun. Dan kalau itu kita lakukan pastinya memerlukan biaya yang besar. Sehingga kali ini kita membuat bukan pameran tapi kita menampillan informasi kepada Masyarakat hasil yang kita capai dan kita bermain di level data dan menurut kita sangat efisien,” tuturnya.

Lanjut Sekda dengan adanya ini, maka pemerintah memberikan informasi kepada Masyarakat kalau pemerintahan terus berjalan, bekerja sesuai tupoksi masing masing.

Kegiatan lain kata Sekda yakni olahraga, seni, kemudian ada tablig Akbar bersama Ustad Das’ad Latif dan sejumlag bintang tamu lainnya. “Semua kita lakukan untuk menghibur Masyarakat dengan suasana Religi dengan berbagai kegiatan keagamaan,” ujarnya.

Pemerintah daerah di umur remaja ini, kata Sekda tentunya pemerintah daerah berharap kepada Masyarakat bahwa apa yamg telah dibuat oleh pemerintah. “Marilah kita bersama sama memelihara apa yang telah dibuat. Kita berharap di umur yang ke 16 ini Kabupaten tojo Una Una semakin maju dan berkembang,” tandasnya.

 

Dales Lantapon

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.