Bupati Touna Serahkan Bantuan Alat Tangkap Untuk Nelayan

0
67
Nelayan ketika menerima bantuan yang diserahkan langsung oleh Bupati Touna Muhammad Lahay

TNews, AMPANA – Nelayan yang berada di Kabupaten Tojo Una Una patut bersyukur. Pasalnya, pemerintah daerah (Pemda) Touna tak henti-hentinya memberikan perhatian bagi nelayan.

Buktinya, berbagai bantuan terus mengalir untuk para nelayan. Bahkan baru-baru ini Bupati Touna Muhammad Lahay menyerahkan langsung bantuan alat tangkap kepada kelompok nelayan di wilayah Ampana Touna.

Penyerahan bantuan dilaksankan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI)  Labuan Desa Labuan Kecamatan Ratolindo, belum lama ini.

Bupati mengatakan tujuan dari pemberian bantuan ini adalah untuk menambah penghasilan nelayan. “Juga bantuan ini diberijan oleh pemerintah dartah melalui dinas Perikanan Touna guna meningkatkan pendapatan ekonomi para nelayan khususnya nelayan tangkap,” jelasnya.

Bupati berpesan agar bantuan yang diberikan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungki dan tetap dijaga dengan baik. “Bantuan ini merupakan sarana prasarana yang pemerintah berikan agar bisa di gunakan sebaik mungkin,” harap Bupati.

Ia kembali berharap, nelayan yang telah mendapatkan bantuan agar benar-benar memanfaatkannya sesuai peruntukan.

Diketahui bahwa pemerintaha Daerah pada tahun 2019 melalui Dinas Perikanan telah mengucurkan bantuan  seperti bantuan kapal di bawah 3GT, rompon, genset, lampu tenaga surya, dan bagang dengan total nilai Rp. 2.946.843.505,yang anggarannya bersumber dari Dana APBD dan dana Dana Alokasi Khusus (DAK).

 

Dales Lantapon

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.