Dinsos Touna Salurkan Bantuan KUBE, Penerima Bersorak Gembira

0
85
Burhanudin Lahay

TNews, AMPANA – Kepedulian Pemerintah Kabupaten Tojo Una Una (Touna) di bawah pimpinan bupati Muhammad Lahay SE MM, terhadap Masyarakatnya terus dilakukan melalui sejumlah bantuan sosial.

Terbukti dengan disalurnya bantuan Kelompok Usaha Bersama (KUBE), bagi puluhan kelompok masyarakat di kabupaten Touna.

Kelompok Masyarakat penerima bantuan tersebut bersorak gembira, dengan direalisasikanya bantuan kube, yang notabene bisa membantu peningkatan usaha, sehingga kedepan lebih meningkatkan kesejahtera ekonomi .

Menurut kepala dinas Sosial Burhanudin Lahay, Usaha Ekonomi Produktif (UEP) adalah bantuan  sosial yang diberikan kepada kelompok masyarakat, untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan sosial keluarga. “KUBE  beranggotakan 5 sampai 20 Kepala Keluarga dari masyarakat miskin yang masuk dalam Data Terpadu Penanganan Fakir Miskin dan Orang Tidak Mampu (DTPFMOTM),” jelasnya lagi.

Dikatakan, untuk Kabupaten Touna baru 3 kecamatan yang menerima bantuan KUBE. Yakni kecamatan Ampana Kota, Kecamatan Ampana Tete dan Kecamatan Ulubongka.  “Ada sekitar 40 kelompok KUBE yang terbentuk, dan mulai pekan kemarin realisasi anggarannya sudah di salurkan,” tambah kadis.

Kepala Lahay juga berharap dengan adanya bantuan KUBE ini diharapkan bisa di kembangkan dengan baik, sehingga bisa menambah  dan meningkatkan ekonomi Masyarakat kita yang ada di Touna. “ Untuk penerima kube, satu kelompok mendapatkan 20 juta rupiah. Dimana setiap kelompok terdiri dari 20 orang, satu orang 1 juta, dengan total anggaran 800 juta dari dana APBN dari dana dekon Provinsi,” tutup Kadis.

 

 Dales Lantapon

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.