Direktur PT Tilongkabila Tecknologi Segera Bersinergi dengan Pemda Touna

0
171
Pertemuan direktur PT TT dengan asisten satu bahas digital Nusantara

TNews, TOUNA – Bertempat di kediaman Mantan wakil Bupati Tojo Una Una Admin Lasimpala, dihadiri oleh Asisten 1 dan kepala desa, Direktur PT Tilongkabila Teknologi memaparkan soal Digital Teknologi yang nantinya akan menjadi program digitalisasi dan akan masuk ke desa hingga pelosok.

Dari amatan media ini, terlihat direktur PT Tilongkabila Tecknologi, Haji Idrus Lasimpala menjelaskan manfaat serta keuntungan program Digital Teknologi.

“Ini nantinya akan kita implementasikan di kabupaten Tojo Una Una kedepan.Hari ini kita mulai perkenalkan ke masyarakat Touna program ini,” tandasnya.

Namun sebelum action kita akan lakukan koordinasi dengan pemerintah setempat agar kita tetap jalan dengan baik bersama pemerintah daerah kabupaten Tojo Una Una.

“Mari kita majukan Touna dengan Digital Nusantara,” tambahnya.

Menurut Haji Idrus pihak mereka akan memasang sampel seperti yang di desa  Uetoli biar ini menjadi contoh bahwa ini benar benar ada.

Sementara itu Asisten 1 Alfian Matajeng, mengatakan bahwa untuk sementara hal ini masih sebatas koordinasi.

“Ini baru tingkatan  komunikasi awal yang tentunya kebijakan kebijakan ini ada ditingkat pimpinan. Tapi tanggapan saya secara pribadi dengan program Haji Idrus Lasimpala selaku direktur PT Tilongkabila Teknologi karena program ini tidak mengeluarkan lagi pembiayaan lagi karena akses internet untuk menjadikan digitalisasi Kabupaten Tojo una una,” jelasnya.

Menurutnya jika program ini berjalan di Touna khususnya wilayah Kepulauan yang sulit akses Internet, ini bisa teratasi secara keseluruhan. Apa lagi desa diberikan suport dari hasil Propider yang akan melaksanakan program Internet ini.

“Dengan pertemuan hari ini dengan Direkturnya PT Tilongkabila Teknologi Haji Idrus tentunya kita akan sampaikan ke Ibu Sekda, kemudian kita menunggu sikap sekda ke Pak Bupati,” jelasnya.

“Tapi dengan informasi awal yang saya dapat ini sangat luar biasa. Jika ini di tawarkan ke daerah ini sangat luar biasa sebab terkait pembangunan tidak ada pembiayaan,sebab ini akan di siapkan oleh perusahaan,” tutupnya.

Terpisah Kades Sabuliratoba Bahrudin Sado mengatakan bahwa pihaknya sangat merespon dengan program ini.

“Kita akan bicarakan di tingkat desa.Bagus program ini kata kades,” singkat.

 

 

Reporter : Dales Lantapon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.