Diskominfo Touna Segera Bangun 16 Tower BTS

0
100
Hairul Willah

TNews, AMPANA – Sedikitnya 16 titik Tower Base trasceiver station (BTS) Last Miille di desa Blank Spot yang ada di wiilayah kepulauan maupun di daratan Touna, akan segera dibangun oleh pemerintah melalui dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tojo Una Una. Hal ini tentu menjadi angin segar bagi desa desa yang belum memiliki menikmati jaringan komunikasi.

Menurut Kepala Diskominfo Touna Haerul Willah S Sos, M Si saat pihaknua mulai melaskukan pemasangan di desa blank spot untuk 16 tower BTS tersebut. “Yakni, desa bulan jaya, desa balinggara,desa kasiala, desa malengge, desa bangkagi, desa kondongan, desa molowagu, desa kulingkanari, desa kalia, desa lebiti, desa salinggoha, desa kododa, desa luok, desa cendana, desa binaguna dan desa luangon,” kata Kadis saat bersua dengan Totabuan News  kemarin.

Menurut Haerul, untuk tahun 2019 pemerintah daerah kabupaten Touna baru memperoleh bantuan 16 site tower BTS Last Mile dan akses internet untuk sekolah dan masyarakat umum di desa Blak Spot. “Ini merupakan bantuan dari Kementerian Kominfo yang didapat Pemkab Touna tahun ini. Olehnya, saya berharap kepada  para kepala desa dan masyarakat untuk ikut menjaga dan merawat menara BTS yang ada diwilayah masing-masing,” tutup Haerul.

 

Dales Lantapon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.