DPC PKB Touna Berikan Bantuan Bagi Warga Tojo Dampak Kebakaran Hutan

0
95
Ketua DPC PKB touna saat memberikan bantuan kepada Masyarakat yang terima langsung kepala desa Tanamawau
TNews, KOTAMOBAGU – Bentuk keprihatinan terhadap kondisi 5 Desa yang ada di Kecamatan Tojo dan Tojo Barat Kabupaten  Tojo Una Una akibat beberapa pekan terakhir terjadi kebakaran hutan bahkan sudah mendekati pemukiman warga.
“Ketua DPC PKB Tojo Una una Asrun P Taurenta di dampingi Ketua Fraksi Kebangkitan Bangsa DPRD Touna Samsari Pai berkunjung ke 2 kecamatan yang berdampak kabut asap yg melanda desa 5 desa.
Di sela sela kunjungan Ketua DPC PKB Touna Asrun Taurenta mengatakan kedatangan kami ini bentuk solidaritas kami terhadap bencana yang di alami saudara saudara kita yang terkena bencana kebakaran lahan mereka, tidak hanya itu kami juga ikut memberikan suport ke warga untuk tetap sabar dan waspada terhadap kebakaran yang terjadi.
Ketua Fraksi Kebangkitan Bangsa Samsari Pai juga mengimbau pemerintah daerah, baik tingkat provinsi maupun kabupaten serta instansi vertikal agar turut ambil peran mengatasi makin meluasnya lahan dan hutan terbakar di 2 kecamatan,ungkapnya.
Kalau musibah jangan berpikir wilayah pemerintahan mana yang harus bertanggung jawab tetapi ambil peran mengatasi bencana karena korbannya adalah rakyat Indonesia di Sulawesi Tengah. Persepsi penanganan bencana harus obyektif dan proporsional,tandasnya.
Ia mengharapkan kedepan pemerintah daerah dan pihak terkait merencanakan skema penanganan kebakaran hutan dan lahan di sejumlah titik di 2 kecamatan karena setiap musim kemarau panjang pasti terjadi kebakaran hebat, jelasnya.
Sejumlah titik rawan kebakaran di 2 kecamatan adalah Desa Tanamawau, Desa Kabalo, Desa Lemoro, Desa Malewa dan Desa Uekuli.
Peliput : Dales

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.