Gelar Aksi Tolak Kenaikan BBM di Kantor DPRD Touna, Ratusan Mahasiswa Hanya Ditemui Satu Wakil Rakyat

0
27
Mahasiswa menggelar aksi di depan kantor DPRD Touna. (Foto Dales)

TNews, TOUNA –  Aksi demo menolak kenaikan BBM terus di lakukan di sejumlah Daerah, termasuk di Kabupaten Tojo Una Una (Touna) Provinsi Sulawesi Tengah.

Ratusan Mahasiswa dengan titik kumpul di wilayah Ampana bergerak menuju wilayah Perkantoran dimana masa aksi mendatangi kantor DPRD Touna, Rabu 7 September 2022.

Koordinator lapangan (Korlap) Ilyas mengatakana aksi yang mereka lakukan merupakan Aksi Nasional atas kenaikan BBM.

“Ini sudah menjadi isu Nasional sehingga di Daerah kita juga menyuarakan dengan mengelar Aksi ke DPRD Touna,” ujar Ilyas.

“Harapan kami DPR juga menolak kenaikan BBM dan itu kami meminta agar penolakan ini di sampaikan ke tingkat Provinsi biar nanti di teruskan pusat,” jelasnya.

Selain isu kenaikan BBM, mereka juga menyampaikan beberapa tuntutan yakni ada sejumlah isu local yang berkaitan dengan masyarakat di Tojo Una Una.

Hari ini kata Ilyas meski hanya ditemui satu orang wakil rakyat, namun pihak mereka memberi apresiasi kepada wakil rakyat.

“Sempat terjadi debat di luar sebab kita tidak di ijinkan masuk. Namun dengan segala pertimbangan akhirnya kita di ijinkan masuk,” bebernya.

“Kita berharap apa yang menjadi tuntutan kita hari ini bisa membuahkan hasil yang baik,” tandasnya.

Diketahui Aksi tersebut mendapat pengawalan ketat dari puluhan anggota kepolisian Polres Touna dan Sat Pol PP. Aksi berjalan aman dan lancar.

Reporter : Dales Lantapon

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.