Jelang Pilkades Serentak Kabupaten Touna, DPMD dan Satpol PP Lakukan Sosialisasi

0
51
Sosialisasi yang dilaksanakan jelang pilkades

TNews, AMPANA – Jelang pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak ( 27/11) tahun ini, Dinas PMD dan Satpol PP kabupaten Tojo Una una (Touna), serta unsur tripika di wilayah kecamatan, gencar melakukan sosialisasi  di wilayah kecamatan se kabupaten Touna.

Terbukti, pada Selasa (19/11) kemarin adalah giliran Kecamatan Tojo dan kecamatan Tojo Barat. Sosialisasi dihadiri oleh seluruh panitia Pilkades, dan kepala Desa yang melaksanakan pemilihan kepala  Desa serentak. Sosialisasi tersebut bertujuan untuk lebih mematangkan kesiapan seluruh Panitia pilkades, sehingga diharapkan dapat terselenggara dengan baik dan sukses.

Camat Tojo, Lidersud Makaruru, S.pd, menjelaskan Pilkades serentak 27 November merupakan pilkades Gelombang ke tiga. “Pilkades bukanlah sesuatu yang baru untuk kita semua, akan tetapi gelar Pilkades kali ini tentunya  oleh panitia Pilkades  telah memiliki kesiapanya berdasarkan  adanya pijakan atau refrensi pada gelar pemilihan kepala Desa pada waktu  pilkades sebelumnya,” kata Camat.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Touna, melalui kepala seksi pemerintahan Drs Nasarudin menekankan, validnya data pemilh atau wajib pilih, merupakan hal yang sangat  mendasar dan terpenting dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemilihan kepala Desa.

“Untuk itu Panitia Pilkades sebagai komisi pemilihan umum di tingkat Desa, dalam gelar pemilihan kepala Desa serentak yang akan datang, senantiasa berpedoman pada data pemilih  yang telah Valid, sesuai rekapitulasi yang telah di tetapkan. Maka dengan demikian  akan dapat  terselenggaranya pemilihan kepala Desa serentak  yang akan kita laksanakan dapat berlangsung sebagaimana kita harapkan bersama sama,dan berjala dengan baik,aman, dan sukses,” tegasnya.

 

Dales Lantapon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.