Kabupaten Touna Sukses Gelar Pemungutan Suara Pilkades Serentak

0
85
Pilkades desa Kabalutan yang sedang berlangsung

TNews, TOUNA – Pelaksaanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak tahun 2022 di 33 Desa Kabupaten Tojo Una Una berjalan aman dan lancar.Saat ini sejumlah puluhan desa di Touna sedang berlangsung pemungutan Suara, Senin 3 Oktober 2022.

Dari amatan media ini ,sejak pagi tadi sekira Pukul 9.00 WITA warga di desa Balanggala Kecamatan Amana Tete antusias mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) yang telah di siapkan panitia Pilkades desa Balanggala.

Antusias masyarakat cukup tinggi untuk mengunakan hak Pilihnya guna menentukan pemimpina di desa Balanggala.

Masyarakat desa Balanggala antusias ikuti Pemungutan suara.

Di desa Tete A juga antusias masyarakat sangat tinggi, dengan berbondong bondong mendatangi TPS gunaenyalurkan hak pilihnya.

Sementara itu di wilayah Kepulauan yakni Desa Kabalutan Kecamatan Talatako juga sedang berlangsung Pilkades.

Pilkades serentak terpantau lancar aman dan tertib, terbukti pelaksanaan pilkades didesa kabalutan kecamatan Talatako dari pembentukan panitia pikades hingga diselenggarakan pada hari ini 3 oktober 2022.

Sekretaris desa kabalutan Muhir M.Jihung selaku pemdes memantau atau memonitoring jalannya pilkades serentak didesa kabalutan,mengatakan bahwa masyarakat sangat berantuasias dalam pemilihan pilkades ini,meraka menggunakan hak pilih mereka sesuai pilihan mereka masing masing.

Ia juga berharap agar masing masing pendukung tetap menjaga kondusifitas pelaksanaan Pilkades agar tetap berjalan aman, lancar dan sukses

“siapapun yang terpilih nanti dia adalah pemenang dari Pilkades ,mari kita dukung bersama untuk kemajuan desa Kabalutan,” ujarnya.

Reporter : Dales Lantapon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.