Lantik 33 Kades Terpilih, Bupati Touna Tegaskan Soal Penggunaan Dana Desa

0
37
Foto bersama bupati dan wakil bupati usai pelantikan

TNews, TOUNA – Setelah menjalankan proses panjang akhirnya 33 Kepala Desa hasil pemilihan kepala Desa serentak tahun 2022 dilantik Bupati Tojo Una Una, Muhammad Lahay. Pelantikan berlangsung di kecamatan Tojo Kabupaten Tojo Una Una Kamis 15 Desember 2022.

Diketahui, pelantikan tersebut dimulai dari Kecamatan Tojo Dan Tojo Barat kemudian dilanjutkan di tiga kecamatan yakni Kecamatan Ulubongka, Ampana Kota dan Ampana Tete,  yang dipusatkan di ruang pertemuan Kantor dispora Touna  dan dilanjutkan di wilayah kepulauan yang akan di pusatkan di Wakai.

Bupati dalam sambutanya berharap agar kepala desa yang dilantik dapat menjalankan roda pemerintahan di desa dengan baik. “Kedepan di bawah kepemimpinan kades terpilih yang saya lantik hari ini bisa memajukan desanya meningkatkan ekonomi serta kesejahteraan Masyarakat desanya,” ujar Bupati.

Lanjut Bupati, menjalakan amanah untuk Negara dengan baik, serta tanggungjawab dalam menjalankan pemerintahan desa sesuai aturan perundang undangan.

“Saya juga menekankan agar pengelolaan dana desa agar lebih baik lagi. Gunakan dana desa tepat sasaran agar masyarakat bis menikmati manfaat dari dana desa yang di kucurkan pemerintah pusat. Tetap sesuai aturan berlaku tetap lakukan koordinasi dengan pihak terkait di tingkat atas agar kedepan tidak terjadi masalah,” tegasnya

Di akhir sambutanya bupati mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh kades terpilih di pemilihan kepala desa serentak tahun 2022.

Sementara itu sekretaris PMD yang turut mendampingi bupati Touna mengatakan bahwa kepala desa yang di lantik hari ini berjumlah 33 orang dimana ada yang dari kepulauan dan ada dari darat kabupaten Tojo Una Una.

“Kita juga berharap semua kepala desa yang ada di Touna tetap bekerja sesuai tupoksi masing-masing ,dan majukan desa dengan terus meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan Masyarakat desa,” jelasnya.

Hadir dalam pelantikan tersebut yakni wakil bupati, ketua PKK Kabupaten, kepala dinas PMD dan Sekretaris PMD serta tamu undangan lainya.

Reporter : Dales Lantapon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.