PDIP Kabupaten Touna Gelar Psikotes Bagi Bacaleg 2024

0
18
Penjaringan bakal calon yang sedang ikut Psikotes di kantor DPC PDIP Touna

TNews, TOUNA SULTENG – Menghadapi pesta demokrasi yang tak lama lagi  akan digelar. Partai politik sebegai peserta pemilu, terus berbenah agar syarat untuk mengikutinya terpenuhi.

Salah satu dari sekian Partai Politik yang akan ikut bertarung, diantaranya PDI-Perjuangan.

Saat ini Partai berlambang kepala banteng moncong putih itu di Kabupaten Tojo Una Una tengah menggelar psikotes bagi kedua puluh lima bakal calon anggota legislatifnya.

Hal itu dikatakan, Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Tojo Unauna Zainal Muluk Lapangandong disela-sela kegiatan Psikotes yang bertempat di Kantor DPC PDIP Kabupaten Tojo Una Una di Kelurahan Bailo Kecamatan Ampana Kota kemarin.

Dalam keterangannya Zainal atau biasa di sapa Om Abun mengungkapkan, ini merupakan intsruksi  Dewan Pimpinan pusat, telah menetapkan psikotes ini digelar secara serentak diseluruh Indonesia.

“Dan untuk DPC PDIP Kabupaten Touna yang ikut,  dari Dua puluh lima bakal calon, yang sempat hadir saat ini sejumlah empat belas peserta dari tiga dapil,” jelasnya.

“Selebihnya akan mengikuti tahap dua yang jadwalnya berikutnya.dimana kita menunggu ditetapkan kembali oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP),” ujarnya.

Selain itu, Psikotes ini juga kata ketua Zainal salah satu tahapan dilakukan secara internal dalam melakukan penjaringan,

“Juga menguji mental serta kemampuan bakal calon legislatif Kabupaten/Kota, Provinsi maupun Pusat itu sendiri.

Tahapan ini merupakan bagian penting untuk diikuti, sebab itu merupakan bagian penentu lolos dan tidaknya bakal calon, ujar anleg dua periode itu Kabupaten Tojo Una Una.

“Ini merupakan hal penting sebab masalah kejiwaan harus di tes melalui psikotes kepada seluruh bakal calon yang masuk di Partai PDIP,” tambah Om Abun.

Jadi semua bakal calon wajib mengikuti semua tahapan yang nantinya sebagai syarat masuk sebagai calon yang akan ikut di pileg.

“Saya berharap semua berjalan dengan lancar dan baik sesuai tahapan yang telah di tetapkan oleh dewan pimpinan pusat,” tandasnya.

Reporter : Dales Lantapon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.