Resmikan Kantor UPTD PPA, Bupati Touna Minta Pelayanan Dimaksimalkan

0
54
Bupati saat resmikan kantor UPTD PPA,

TNews, AMPANA – Bupati Tojo Una-Una (Touna) Mohammad Lahay, SE MM meresmikan kantor Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), Selasa (10/3/2020).

Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Touna, Mohammad Lahay didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Touna.

Bupati Touna dalam sambutannya menyampaikan, bahwa peresmian kantor UPTD PPA ini bukan sekedar acara seremoni tanpa makna, akan tetapi jadikan momentum sebagai upaya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan sebagai bentuk komitmen dalam meningkatkan keberdayaan kaum perempuan dan menjamin perlindungan hak-hak anak sebagai pemimpin masa depan Kabupaten Touna.

Bupati saat resmikan kantor UPTD PPA,

“Saya sangat mengapresiasi atas selesainya pembangunan gedung UPTD PPA yang pembiayaannya melalui Dana Alokasi Umum (DAU) 2019,” ucap Bupati.

Bupati berharap gedung baru yang sangat representatif dapat memperbaharui semangat kerja Aparatur Sipil Negara untuk lebih maksimal melaksanakan pelayanan kepada masyarakat. “Jangan sampai bangunan kantor yang representatif  ini hanya sebatas simbol karena aparatur yang bekerja didalamnya kurang maksimal,” kata Bupati.

Dikatakannya, Pemkab Touna terus melakukan inovasi untuk mendukung percepatan dan pemantapan pembangunan, terutama pelaksanaan kegiatan yang berbasis masyarakat. “Untuk itu, melalui kesempatan ini saya berharap kepada kaum perempuan untuk terlibat aktif dalam memperkuat ruang-ruang pertisipasi dalam semua sektor, baik sektor pemerintahan, dunia usaha bahkan pelayanan publik,” ujarnya.

Bupati juga meminta kepada seluruh Perangkat Daerah, terutama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak untuk memprioritaskan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menjadi program unggulan yang terintegrasi dan sinergi dengan seluruh pemangku kepentingan lainnya.

Dalam kegiatan ini juga dirangkaikan penyerahan SK PLKB, Penyerahan kendaraan operasional kepada petugas PLKB KIT dan penyerahan bonus dan penghargaan lomba tingkat Kabupaten dan Provinsi.

 

Dales Lantapon

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.