RS Ampana Masih Ngutang Soal Pengelolaan Limbah

0
272
direktur RSUD Ampana saat berbincang di ruang kerja dengan sejumlah media.
TNews, Ampana – Rumah sakit umum daerah (RSUD) Ampana masih berhutang ke pihak ketiga yakni PT Tanang Jaya Sejaterah dalam hal pembayaran kerja sama yang terjalin.
Hal ini disampaikan  dr.Niko selaku  direktur RSUD Ampana Kecamatan Ampana Kota Kabupaten Tojo Una-una (Touna) Sulawesi tengah (Sulteng) saat ditemui Tim TotabuanNews diruang kerjanya belum lama ini.
Menurut Dokter Niko pengeloalaan limbah medis B3  RSUD Ampana sudah kerja sama  dengan pihak ke tiga PT Tenang jaya sejahtra.
“Dimana Anggaran untuk kerjasama kita ambil dari anggaran badan layanan umum Daerah (Blud).  jadi berapa BPJS di bayar,berapa jumlah sampah medis , itu  yang kita bayarkan ke pihak ketiga, kalau tidak ada uang Ngutang dulu,” ucap Niko
Tambahan Niko, angaran kerjasama yang di  keluarkan RSUD untuk pembayaran ke pihak ketiga bukan dari angaran Pendapatan Belanjah  Daerah  (APBD ).
 “Pembayaranya sebenarnya sangat besar dan kita belum di bantu dari Pemda,tapi masih syukur masih bisah di hutang”ucap Niko,” sambil tersenyum.
Kata Niko Tahun kemarin pihaknya bayarkan PT TJS sekitar 400 juta, dan untuk tahun ini kita masih berhutang sekitar enam ratusan juta dan itu belum kita bayarkan ke pihak ketiga,karna kita barusan memyelesaikan hutang lama.
Lanjut Niko adapun Persoalan  pengankutan pengambilan  limbah medis B3 milik RSUD Ampana biasanya mencapai 2 ton. Dan pengambilan itu tidak menentu,nanti mereka punya jadwal ke ampana baru di Angkut.
Dalles Lantapon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.