1 Tahun Pimpin Manado, Ini Capaian AA – RS

0
9

TNews, SULUT – Duet pemimpin Wali Kota Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Richard Sualang (AARS) resmi memasuki satu tahun memimpin Kota Manado (10/5/2022).

Sejak dilantik sebagai Walikota dan Wakil Walikota pada 10 Mei 2021, keduanya langsung tancap gas membenahi Kota Tinutuan. Dengan bermodalkan 15 program unggulan, AARS berhasil mencetak berbagai pencapaian di tengah masyarakat.

Dengan semangat dalam menggerakkan semua potensi Organisasi Perangkat Daerah (OPD), duet AA-RS terus bergerak mewujudkan progres 365 hari pertama memimpin kota Manado yang mulai tampak banyak membawa kemajuan dan mencetak banyak prestasi .

Memasuki satu tahun kepemimpinan, pasangan kader PDI Perjuangan ini telah memperlihatkan kinerja yang signifikan, diantaranya penanganan Pandemi Covid-19, manajemen sampah yang profesional, pelayanan publik semakin memuaskan, banjir terkendali, dan pembangunan infrastruktur yang terus berjalan di tengah keterbatasan refocusing APBD.

Selama satu tahun kepemimpinan, Andrei dan Richard juga diketahui berhasil menyumbangkan beragam penghargaan di tingkat provinsi dan nasional untuk warga Manado. Di antaranya sebagai berikut:

*Manado menjadi kota dengan vaksinasi dosis pertama terbanyak di Indonesia. Ini berdasarkan data Kementerian Kesehatan RI yang dirilis 7 Juli 2021. Manado mengungguli 513 kabupaten/kota lainnya.

*Manado masuk nominasi Paritrana Award 2021 pada 17 September 2021, sebagai kota yang memberikan jaminan sosial terbanyak kepada pekerjanya. Dari 514 kabupaten/kota di Indonesia, Manado salah satu dari sembilan kota yang masuk klasemen.

*Manado menerima penghargaan BPJS Ketenagakerjaan pada 4 November 2021, karena mampu memberikan perlindungan sosial kepada belasan ribu pegawai non PNS dan pekerja rentan di wilayah pemerintahannya.

(Manado menjadi kota terbaik di Sulawesi Utara dalam percepatan vaksinasi Covid-19. Penghargaan dan hibah 10 Miliar diserahkan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey pada 19 Januari 2022.

*Manado juara tiga dalam penghargaan jaminan sosial ketenagakerjaan Paritrana Award 2021 di Sulut. Penghargaan diserahkan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey pada 19 Januari 2022.

*Manado menjadi kota toleran kedua di Indonesia, berdasarkan riset Indeks Kota Toleransi 2021. Penghargaan ini diterima pada 30 Maret 2022.

*Manado menjadi kota terbaik kedua di Sulut, untuk kategori Akses Layak Sanitasi tahun 2022. Ini berdasarkan penilaian Anugerah Sulawesi Utara Sensanitational Award. Penghargannya diterima pada 19 April 2022

 

Reporter : shera

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.