2022, Maurits Mantiri – Hengky Honandar Bakal Terapkan Ini di Sektor Pendidikan

0
152
Maurits Mantiri – Hengky Honandar (foto google)

TNews, SULUT – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri-Hengky Honandar memiliki strategi tersendiri untuk menggenjot sektor pendidikan.

Salah satu upaya itu adalah lewat aplikasi Sepakat Cerdas atau Media Pendidikan Digital Kota Bitung Terintegerasi, Maurits-Hengky bertekad menggenjot kualitas pendidikan.

Hal itu disampaikan Wali Kota saat melaunching aplikasi pendidikan di GOR Duasudara yang diprakarsai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkot Bitung, Senin (29/11/2021).

“Komitmen kami adalah menjadikan pendidikan sebagai dunia mencerdaskan anak bangsa. Tahun 2022 angka pendidikan kita akan dipublish, untuk itu perlu upaya bersama meningkatkan standar pendidikan,” kata Maurits.

Dengan dipublishnya angka pendidikan, maka kata Maurits, seluruh Indonesia hingga satu dunia mengetahui ukuran pendidikan di Kota Bitung.

“Ini tidak bisa kita hindari karena mengikuti perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, yang mendorong digitalisasi hampir seluruh aktifitas individu, kelompok, maupun lembaga, harus berjalan secara paralel dengan kemajuan kebudayaan,” katanya.

Dalam kata lain, lanjut dia kemajuan pendidikan dan kebudayaan adalah bagian yang tidak terpisahkan dari tujuan serta sasaran strategis berbagai program prioritas pembangunan lainnya.

“Untuk itu, kami ingin mendorong agar pendidikan yang ada di Kota Bitung secara filosofis dan historis tetap terjaga, tetapi aspek kreasi dan inovasinya terus berkembang, agar dapat memberikan nilai dan manfaat, baik sosial maupun ekonomi,” katanya.

Juga kata dia, lewat aplikasi Sepakat Cerdas, sebagai pionir dan model untuk pengembangan PKBM secara daring, dengan harapan mampu untuk menanggulangi keterbatasan-keterbatasan pembelajaran tatap muka.

“Juga untuk memfasilitasi proses belajar jarak jauh berbasis digital dalam rangka menuntaskan program wajib belajar 12 tahun, agar angka partisipasi sekolah, baik APK maupun APM dapat meningkat dan Kota Bitung dapat memiliki SDM yang berkualitas rata-rata minimal lulusan SMA.

Hadir juga dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Eugenia Mantiri serta kepala sekolah tingkat SD dan SMP se-Kota Bitung.

 

 

Sumber : beritamanado

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.