50 ASN Digodok 3 Bulan, Wagub Steven Kandouw Tegaskan Soal Ini

0
14

TNews, SULUT – Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) dan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) telah dibuka sejak Kamis (10/6/2021). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulut ini diikuti sebanyak 50 orang peserta, yang terbagi menjadi 2 kelompok yaitu PKA dan PKP masing-masing sebanyak 25 orang. Mereka akan mengikuti pelatihan sekitar tiga bulan yaitu 91 hari untuk peserta PKA dan 96 hari untuk PKP. Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw, Senin (14/6/2021) mengungkapkan bahwa peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi salah satu prioritas dalam periode kedua pemerintahan Olly-Steven.

“Tujuannya agar SDM aparatur di lingkup Pemprov Sulut harus punya kualitas yang baik karena menjadi role model dan trendsetter bagi mereka, teman-teman di kabupaten kota di Sulut,” kata Wagub. Wagub Steven Kandouw menegaskan kepada para peserta pelatihan terkait masalah integritas yang dinilainya sangat penting dalam meningkatkan kapasitas seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya di lingkup Pemprov Sulut. “Ini yang paling penting, integritas. Saya minta SDM aparatur Pemprov Sulut untuk punya integritas. Tidak ada integritas berarti nol besar. Beberapa laporan sudah saya terima, ada aparatur-aparatur yang kinerja kurang baik sehingga menjadi sorotan.

Padahal, kita semua sudah tahu road-map pemerintahan (periode kedua) Pak Gubernur dan saya, tapi masih saja kinerjanya tidak sesuai. Ini tolong diperhatikan,” pungkas Wagub. Sebelumnya, Kepala BPSDM Sulut Roy Tumiwa menyampaikan bahwa BPSDM terus berupaya dalam menyiapkan, meningkatkan serta mengembangkan kualitas SDM dalam hal ini ASN. “Kami berupaya memenuhi kebutuhan kompetensi aparatur negara dalam mendukung visi-misi dan program pemerintahan Olly-Steven di periode kedua, di bidang peningkatan kapasitas sumber daya aparatur yang mumpuni dalam menjalankan fungsinya sebagai pelayan masyarakat,” jelasnya.

 

Sumber : beritamanado.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.