Ahli Jantung Unsrat dan Dirut RS ODSK Bekerjasama, Ciptakan Sulut Destinasi Wisata Sehat Pandemi

0
16
Dr. Starry H. Rampengan dan Dr Enrico Rawung. Foto (beritamanado.com)

TNews, SULUT – Ini harga mati. Gebrakan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw (ODSK) memajukan kembali pariwisata sebagai leading sektor memulihkan kesejahteraan masyarakat pasca Pandemi berkepanjangan, wajib didukung.

Beuntuk nyata dukungan itu adalah menjadikan Sulut sebagai Destinasi wisata Sehat dan aman bagi wisatawan dunia di Gerbang Pasifik.

Komitmen ini diperlihatkan Ahli Jantung Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Fakultas Kedokteran FK, Prof. Dr. dr. Starry H. Rampengan, SpJP(K), MARS.

Terbukti, berdasarkan pemantauan media, pada Rabu (12/10/2022) malam, Prof Starry langsung mengadakan pertemuan bersama Dirut RSUD ODSK Manado Dr Enrico Rawung MARS.

Pertemuan tersebut menghasilkan sebuah program strategis.

Program dimaksud yakni Prof Starry sebagai ahli Jantung bersama tim dokter yang pakar di bidangnya akan bekerjasama dengan RSUD ODSK dalam menyiapkan program penanganan wisatawan domestik maupun internasional yang berkegiatan di Sulut.

Artinya, program ini akan menjaga stamina dan kesehatan hingga mitigasi turis, baik asing maupun domestik, jika membutuhkan penanganan medis.

“Program Pak Gubernur Olly dan Pak Wagub Steven dalam membangun perekonomian daerah serta kesejahteraan masyarakat sudah terbukti. Nah, ini harus kita dukung,” tegas Prof Starry, sapaan akrabnya.

Apalagi belum lama ini Pak Gubernur telah mengadakan mou dengan stakeholder pariwisata di Korsel, kita harus dukung.

Kapan program ini terwujud?

Spontan Dr Enrico menegaskan jawabannya.

“Secepatnya. Tak bisa ditunda. Sulut harus kita wujudkan sebagai destinasi siap dari penanganan kesehatan,” kata Dr Enrico.

Di lain pihak, Staf Khusus Gubernur Bidang Pariwisata Dino Gobel yang dihubungi terpisah mengaku surprise.

Diakui Dino program Kerjasama Prof Starry dengan Dirut ODSK sangat dibutuhkan.

 

Sumber : beritamanado

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.